Kukar Rockin Fest, Masuk Dalam Peta Musik Keras Indonesia

Kukar Rockin' Fest masuk dalam peta musik keras Indonesia
Foto: Fan Page kukar Rockin' Fest


kutaikartanegaranews.com - 26/02/2015
Berkat Kukar Rockin’ Fest (KRF), Tenggarong, Kutai Kartanegara masuk dalam peta musik keras Indonesia, KRF telah berhasil dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut. Menghadirkan headliner band band metal kelas dunia, seperti Sepultura (2012), Helloween (2013) dan Testament (2014), KRF pun kini menjadi salah satu basis kekuatan musik keras 

Kukar Rockin’ Fest awalnya bertujuan untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke Kutai Kartanegara dan menunjukan kepada wisatawan luar bahwa Tenggarong adalah tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. KRF di gagas pertama kali oleh Bupati Kutai kartanegara Rita widyasari sebagai Owners dari GERBANG RAJA bersama Akbar Haka vocalis KAPITAL yang juga event organizer dari Distorsi Rockaholic Company,

Tujuan utama diselenggarakannya KRF adalah untuk membuka peluang industri kreatif , sehingga bisa berkembang di Kukar. Seiring perkembangannya, Kukar rockin’Fest menjadi sebuah Pesta musik keras berskala Internasional dan terbesar di Pulau Kalimantan, ini bisa di lihat dari tingginya antusiasme penonton. 

Seperti pada perhelatan Kukar Rockin’Fest 2014 lalu, Hingar bingar musik keras di Lapangan panahan Komplek Stadion Aji Imbut mampu menyedot animo penonton hingga 50.000 orang lebih ,bahkan di luar perkiraan, penonton dari Australia, Brunei, Malaysia hingga Singapore pun datang ke pertunjukan ini.

Saat konferensi pers launching album KAPITAL di Rolling Stone HQ , 15 November 2014 lalu, Rita Widyasari selaku Eksekutif Produser event Musik Keras terbesar di tanah Borneo ini menyampaikan bahwa KRF 2015 akan kembali digelar pada bulan Maret 2015 nanti. 

Dan seperti diketahui, Band legenda musik rock asal North Carolina, Amerika, Fire House, akan tampil sebagai Headliner di Kukar Rockin’ Fest 2015 , seperti yang tertulis di website resminya, Fire House akan bermain di Lapangan Panahan Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong pada tanggal 7 Maret mendatang. 

Akbar Haka selaku Show Producer Kukar Rockin’ Fest mengatakan, Fire House adalah jawaban atas banyaknya permintaan yang masuk ke fanpage facebook, twitter Kukar Rockin’ Fest dan email distorsi yang menginginkan headliner 2015 lebih ngerock. Akbar Haka juga mengkonfirmasi telah melakukan deal dengan dua band metal papan atas Indonesia dari jakarta yaitu Dead Squad ( death metal) dan Noxa ( grindcore). 

"Sampai bertemu di tanggal 7 Maret 2015, karena kami masih punya banyak kejutan lainnya untuk pecinta musik keras di Indonesia," ujarnya. Kukar Rockin Fest 2015 kembali akan menggunakan konsep dua stage yaitu Welcome Stage dan Rockin Stage ( main stage ) seperti di KRF 2012 dan 2013.

Welcome Stage sendiri akan menghadirkan lineup band-band cadas lokal se-Kalimantan Timur. Tempatnya yang berada ditengah-tengah festival bazaar food and distro, diharapkan memberikan efek yang baik untuk industri kreatif di Kutai Kartanegara.

Cara ini dianggap sangat efektif untuk mengenalkan, mempromosikan komunitas dan industri kreatif Kutai Kartanegara, mengingat penonton yang hadir di pelaksanaan Kukar Rockin Fest tidak hanya berasal dari Tenggarong, Namun ada juga yang berasal dari luar Kutai Kartanegara. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top