Main Span Tersambung Akhir Mei

kutaikartanegaranews.com - 01/05/2015
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kutai Kartanegara Ahyani Fadhianur Diani, meyakini jika target pemasangan rangka konstruksi bentang tengah jembatan Kukar yang merupakan konstruksi paling penting dari segala rangkaian pembangunan jembatan bisa diselesaikan pada  akhir Mei 2015 mendatang.


Progress jembatan kukar hampir 90 persen
Foto: Endi
Hal tersebut diakui Ahyani beberapa waktu lalu, Menurutnya, sejak Jumat (24/04) pekerja PT Hutama Karya (HK) tengah melakukan perakitan segmen 19 main span dari sisi Tenggarong Seberang. dan itu berarti hanya tinggal 1 segmen saja dari 20 segmen yang ditargetkan.

Ia mengatakan, setelah main span tersambung atau segmen ke 20 selesai maka pengerjaan pemasangan lantai jembatan yang berfungsi sebagai jalan bisa dilakukan.

Ditambahkannya, Selanjutnya pengerjaan finishing akan dilanjutkan dengan pembuatan marka jalan, pengecatan dan pemasangan instalasi lampu penerangan. Dari informasi yang kutaikartanegaranews terima, progress pembangunan jembatan yang dilaksanakan oleh PT Hutama Karya selaku kontraktor kini sudah hampir mencapai 90 persen. 

Seperti diketahui, Bupati Kukar Rita Widyasari berharap diakhir masa jabatannya nanti, dirinya sudah bisa gunting pita sekaligus mencoba jalan kaki menyeberangi jembatan tersebut. Menurutnya masyarakat kini sudah bisa melihat keseriusan Pemkab Kukar dalam melakukan pembangunan jembatan yang kini hampir rampung tersebut. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top