329 Personil Diterjunkan, Polres Kukar Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Apel Pengamanan malam pergantian tahun 2015 ke 2016 berlangsung di halaman Mapolres Kukar, sore tadi, sebanyak 329 personil dikerahkan, ditambah 10 personil anggota Penjinak Bom dari Brimob Polda Kaltim.
Foto: Endi

Tim Jibom Brimob Polda Kaltim Bantu Pengamanan dan Sterilisasi Tempat Ibadah

Apel pengamanan malam pergantian tahun 2015 ke 2016 berlangsung di halaman Mapolres Kukar, Kamis (31/12) sore tadi. Ratusan personil Polres Kukar dan anggota Jibom (Penjinak Bom) dari Brimob Polda Kaltim mendapat arahan dan petunjuk Kapolres Kukar yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Andre Anas.

Kapolres Kukar AKBP Handoko meminta agar seluruh personil pada saat malam pergantian tahun dapat menjaga situasi tetap aman dan terkendali."Saya meminta anggota dapat memberikan rasa aman kepada warga yang akan merayakan malam tahun baru, karena masyarakat membutuhkan pelayanan dari aparat kepolisian,"ucapnya.

Untuk mengamankan berbagai titik yang menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat di kota Tenggarong, Kapolres menyatakan, ada sebanyak 329 personil yang diturunkan, ditambah 10 anggota Penjinak Bom atau Jibom dari Brimob Polda Kaltim.

Seluruh personil terangnya, dibagi dibeberapa titik untuk melakukan pengamanan, sedangkan anggota Jibom Brimob Polda Kaltim, akan dikerahkan untuk mensterilkan gereja yang akan digunakan umat Nasrani untuk beribadah malam ini.

"Kita juga menyiapkan Pos Pelayanan dan Pos Pantau yang ditempatkan di depan Gereja Jalan Maduningrat, Masjid Agung dan Monumen Pancasila, Taman Creative Park, Pelabuhan Pulau Kumala, depan SPBU Timbau, Pedestarian Jembatan Kukar, serta Hotel Grand Elty,"jelasnya.

Selain itu lanjut Kapolres, Bagi masyarakat yang merayakan tahun baru dan berkumpul disepanjang jalan Akhmad Mukhsin dan Wolter Monginsidi, Timbau, agar memarkir kendaraan diparkiran Pemkab Kukar dan Kantor DPRD."Nanti ada petugas yang mengarahkan, aturan ini kita berlakukan untuk menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan, sehingga tidak ada lagi yang parkir disepanjang jalur tersebut,"ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan ucapan kepada masyarakat Kukar yang akan merayakan pergantian tahun."Saya ucapkan selamat merayakan tahun baru 2016, Saya harap warga tetap tertib dan menjaga situasi, sehingga perayaan tahun baru dapat berjalan dengan aman dan lancar,"pungkasnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top