Presiden Jokowi: Selamat Kepada Mitra Kukar

Angkat trofi kemenangan dan luapan kegembiraan skuad Naga Mekes usai menjadi juara JSC 2015-2016. Ucapan selamat atas kemenangan Mitra Kukar mengalir deras dari berbagai pihak, termasuk dari Presiden RI Joko Widodo.
Foto: Herka Yaris / juara.net

Tak hanya masyarakat Kutai Kartanegara yang patut berbangga, namun publik Kalimantan juga ikut merasakan atmosfir kemenangan Mitra Kukar setelah menumbangkan Semen Padang di babak final Jenderal Sudirman Cup 2015-2016, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/01) malam.

Meski sempat tertinggal 1 gol dibabak pertama, Tim berjuluk Naga Mekes ini mampu menundukkan kekuatan Kabau Sirah. Anak asuh Jafri Sastra pun membalikkan keadaan dibabak kedua melalui tendangan Michael Orah dan Yogi Rahardian, dua gol tercipta dan skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Mitra Kukar memboyong 3 predikat, yang pertama gelar sebagai juara, kedua gelar top skor yang disematkan kepada Patrick Dos Santos dengan koleksi 7 gol, serta gelar pemain terbaik yang dianugerahkan kepada Rudolf Yanto Basna.

Ucapan selamat dari berbagai pihak mengalir deras, termasuk dari orang nomor satu di negeri ini. Ya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo turut memberikan ucapan selamat atas kemenangan Mitra Kukar. "Selamat kepada Mitra Kukar, Juara Piala Jenderal Sudirman. Permainan yang seru meski di tengah hujan deras -Jkw," tulis Jokowi melalui akun twitter pribadinya.

Seperti diketahui, Perjalanan panjang Mitra Kukar yang tergabung di grup D bersama Semen Padang, PS TNI dan Persija Jakarta tidaklah mudah, Mereka harus berlaga dalam beberapa fase, mulai dari Penyisihan grup, Perempat final, Semi final, hingga akhirnya melaju ke final. Pencapaian ini bisa diraih berkat pola permainan yang meningkat disertai semangat juang yang luar biasa. (end)

Baca juga: Sejarah Baru Tercipta, Mitra Kukar Juara JSC


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top