Sajikan Jajanan Khas Daerah, Pj Bupati Kukar Apresiasi RSAMP

Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar mengapresiasi pihak RSAMP yang menyuguhkan jajanan khas daerah dalam acara Ngapeh Hambat atau Bincang Pagi, Senin (01/02) lalu.
Foto: Dok.Humas RSAMP

Berbagai macam jajanan khas daerah seperti kue Apam, Putu Labu, Serabai, dan jajanan khas lainnya disajikan dalam acara Ngapeh Hambat (Bincang Pagi) di auditorium lantai tiga Gedung Merak, Rumah Sakit Umum AM Parikesit (RSAMP), Tenggarong Seberang, Senin (01/02) pagi.

Ngapeh Hambat merupakan kegiatan rutin Pemkab Kukar yang dilaksanakan secara bergiliran di setiap SKPD guna membicarakan secara santai dan penuh keakraban berbagai permasalahan serta isu hangat yang terjadi untuk dirumuskan solusi dan penanganannya.

Dalam perbincangan ini, Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar secara khusus mengapresiasi pihak RSAMP yang telah menyuguhkan sajian jajanan pasar khas daerah. "Ini bagus sekali, seharusnya memang acara seperti ini mengutamakan suguhan jajanan khas daerah, jadi saya mengapresiasi Direktur RSUD AM Parikesit beserta stafnya yang menyuguhkan jajanan tradisional khas daerah kita," ujarnya.

Menurutnya, dengan menyajikan jajanan tradisional khas daerah sebagai suguhan, ada beberapa manfaat yang bisa didapat, selain memperkenalkan dan melestarikan kuliner khas daerah, juga bisa membantu meningkatkan pendapatan industri rumah tangga.

"Misalnya untuk memenuhi suguhan kegiatan seperti ini saja tentunya melibatkan jasa beberapa orang pembuat kue tradisional, sehingga dapat menambah pendapatan pembuat kue tradisional kita sendiri," ucapnya lagi.

Dalam kesempatan ini, Chairil yang didampingi Plt Sekkab Kukar H Marli, juga menyarankan kepada SKPD lain agar menyuguhkan makanan tradisional khas daerah saat mengadakan acara atau kegiatan.

Sementara itu, Direktur RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti melalui Kasubbag Hukum dan Humas dr Tri Setyawati Derliana Sahudi, mengaku, Jika menggelar kegiatan atau acara, Pihaknya memang menyuguhkan jajanan tradisional sebagai sajian khas dari RSAMP. (hms/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top