Siswa SMK 2 Samarinda Tenggelam di Kolam Bekas Tambang Batu Bara

Tim SAR BPBD Kukar melakukan pencarian korban tenggelam di kolam eks tambang PT BBE, Desa Bukit Raya
Foto: Istimewa

Dua orang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Samarinda, dilaporkan tenggelam di kolam bekas tambang milik PT BBE di kawasan RT 19, desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (23/03), sekitar pukul 15.00 Wita.

Untuk mencari korban, Tim SAR dari Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar yang tiba sore tadi berupaya melakukan penyisiran."Pencarian kedua korban dibantu anggota Polsek Tenggarong Seberang, Koramil, Aparat Kecamatan dan desa, serta masyarakat sekitar," terang Kepala BPBD Kukar, Darmansyah.

Ia mengatakan, Dari data sementara dilapangan, Kedua korban diketahui merupakan Siswa SMKN 2 Samarinda. Masing-masing bernama Diki Aditya Pratama (15), Warga desa Karang Tunggal Blok A RT 01, Kecamatan Tenggarong Seberang, dan Noval Fajar Slamat Riyadi (16), Warga Jalan Pangeran Suryanata, Samarinda.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kapolsek Tenggarong Seberang, AKP Andin Sudibyo menjelaskan, Kedua korban saat itu tengah bersama 6 orang rekannya. Rekan-rekan korban sudah dibawa petugas untuk dimintai keterangan terkait kronologis kejadian.

"Dari keterangan rekan-rekannya, Mereka pulang sekolah mau belajar kelompok di rumah korban Diki, Kemudian mereka ke kebun untuk mengambil buah. Setelah itu ke TKP. Sesampainya disana, salah seorang rekan korban bernama Wahyu (16) berenang ke danau. Kedua korban ikut turun ke tepi danau. Namun Diki terpeleset dan menarik Noval, keduanya terjatuh dan setelah itu tidak muncul-muncul lagi," ungkapnya.

Hingga pukul 20.00 Wita, Pencarian korban yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tenggarong Seberang masih dilakukan bersama penyelam dari tim SAR dengan menggunakan perahu karet. Ratusan warga juga terlihat masih memadati sekitar lokasi kejadian untuk melihat pencarian dari dekat. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top