Petani di Sebulu Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad Abdullah bin Senudin sesaat sebelum di evakuasi petugas ke RSUD AW Syahranie, Samarinda
Foto: Istimewa

Abdullah bin Senudin (55) ditemukan tak bernyawa di sebuah ladang, Blok A RT 03, Desa Sumber Sari. Kecamatan Sebulu, Kukar, Jumat (01/04), sekira pukul 06.30 Wita. Pria yang berprofesi sebagai petani ini diketahui tidak pulang ke rumah sehari sebelumnya.

Kapolsek Sebulu AKP Hermanto Bowo Laksono melalui Wakapolsek Iptu Warsidi mengatakan, Awalnya pada hari Kamis (31/03) kemarin, sekitar pukul 18.00 Wita, Korban yang bekerja merintis ladang belum kembali ke rumahnya.

"Karena sampai sore korban belum pulang ke rumah. Lalu istrinya memberitahukan ke tetangganya dan kemudian dilakukan pencarian di sekitar ladang. Namun hingga tengah malam pukul 00.00 Wita, korban tidak ditemukan," jelasnya.

Korban yang tinggal di RT 02, Desa Sumber Sari, Sebulu ini sambungnya, akhirnya ditemukan tadi pagi oleh tetangganya yakni Anton Sutarji (40) dan Sukrom (57)."Saksi menemukan korban di ladang dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi telungkup serta memegang sebilah parang," ujarnya.

Penemuan jasad korban ini lantas dilaporkan oleh saksi ke Mapolsek Sebulu. Bersama anggotanya, Wakapolsek kemudian mendatangi lokasi kejadian, Sementara olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilakukan oleh Tim Inafis dari Polres Kukar. 

"Jenazah korban sudah di evakuasi dan dibawa ke rumah sakit Abdul Wahab Syahranie, Samarinda untuk dilakukan visum," ujar Warsidi.

Ia menambahkan, Polisi telah mengamankan barang bukti berupa sebilah parang dan pakaian yang dikenakan korban."Saat ini TKP sudah dipasang garis polisi. Petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban dan memeriksa sejumlah saksi," pungkasnya. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top