Ditinggal Silaturrahmi, Satu Rumah Terbakar di Kelurahan Maluhu

Ditinggal dalam keadaan kosong, bangunan rumah milik Jumrianto warga Kelurahan Maluhu terbakar
Foto: Istimewa

Petugas Temukan Kabel Setrika Masih Menempel di Stop Kontak

Hanya berselang setengah jam, kebakaran lagi-lagi terjadi, kali ini giliran rumah milik Jumrianto (42), warga RT 14 Desa Maluhu Spontan, Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong yang dilalap si jago merah.

Kapolsek Tenggarong AKP MD Djauhari mengatakan, Kebakaran terjadi Jum'at (08/07) siang, pukul 14.30 Wita atau berselang setengah jam setelah api mengamuk di dusun Kedang Pala, RT VI desa Bukit Jering, Kecamatan Muara Kaman.

"Kronologis kejadian berawal saat rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal ke Tenggarong Seberang untuk bersilaturrahmi. Tetangga korban, Nardi (53) merupakan saksi pertama kali yang melihat kepulan asap dari kamar anak bagian depan rumah korban.

"Saksi yang melihat rumah korban mengeluarkan asap segera memanggil warga setempat dan menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api," terang Djauhari.

Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar tiba di lokasi kejadian dan berupaya melakukan pemadaman agar api tidak meluas dan menjalar ke rumah warga lainnya.

"Saat ini keadaan sudah aman terkendali, dari hasil pengecekan petugas di dalam rumah yang terbakar,didapati satu buah setrika yang masih tertancap ke stop kontak listrik di atas kasur. kemungkinan ini yang menjadi penyebab kebakaran," ujarnya lagi.

Meski demikian, akibat musibah  yang terjadi di hari ketiga perayaan Idul Fitri ini, korban harus kehilangan tempat tinggal dan menderita kerugian hingga Rp 150 juta."Untuk kepentingan penyelidikan, anggota mengamankan barang bukti berupa kabel dan setrika yang terbakar," pungkasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top