Yuk Ikuti Lomba Kota Raja Marathon 10K


Lomba lari marathon bertajuk Kota Raja Marathon "Run With Love" 10 Km 2016, akan digelar pada Minggu (02/10) mendatang. Event ini terselenggara hasil kerja sama Pemkab Kutai Kartanegara dengan Forum Kukar Sehat (FKS).

"Lomba lari marathon ini dalam rangka turut serta memperingati HUT TNI ke-71 tahun 2016," ujar Ketua Panitia Pelaksana (panpel) Tri Joko Kuncoro.

Lomba lari marathon yang menggandeng Kodim 0906/Tenggarong ini, membuka empat nomor tanding, yakni kategori umum untuk putra dan putri, Pelajar kategori putra dan putri, serta kelas veteran diatas 40 tahun.

"Sedangkan lomba lari beban khusus untuk angkatan, TNI, Polri dan Satpol PP, nantinya menggunakan pakaian lengkap baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan, Red.)," kata Tri.

Untuk rute lomba, lanjutnya, hanya seputar dalam kota Tenggarong saja. Peserta lomba nantinya dilepas dari depan Kantor Bupati Jalan Wolter Mongisidi, lalu melintasi Jalan KH Akhmad Muksin, Jalan Sudirman dan Jalan S Parman. 

Peserta selanjutnya melewati Jembatan besi menuju Jalan Monumen Timur atau melalui Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Setelah itu peserta akan belok ke kanan dan melewati Museum Mulawarman dan kembali lagi ke Jalan Sudirman melalui Jembatan Aji Imbut (Eks Jembatan Bongkok)

"Peserta harus melewati Kantor Bupati dahulu dan menuju ke Mapolres Kukar di Pal 4 lalu kemudian kembali lagi ke Kantor Bupati, menuju ke garis finish disana," terangnya.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta, Tri mempersilahkan untuk datang ke sekretariat panitia di Kantor Satpol PP, atau menghubungi dirinya melalui nomor ponsel di 08125485534.

"Kami menghimbau kepada warga Kukar khususnya untuk turut serta dan memeriahkan perlombaan ini, karena panitia telah menyiapkan hadiah dan sejumlah doorprize bagi peserta yang beruntung," ucapnya. (end/sm)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top