Polres Kukar Kerahkan 347 Personil Dalam Operasi Lilin Mahakam 2016

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2016 berlangsung di halaman Mapolres Kukar, Kamis (22/12) pagi.
Foto: Humas Polres Kukar/Andik

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2016 berlangsung dihalaman Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar), diawali dengan peninjauan kesiapan pasukan oleh Inspektur upacara, Sekda Kukar, H Marli, Kamis (22/12) pagi tadi.

Apel yang diselenggarakan serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan kewilayahan, diikuti masing-masing perwakilan satuan, mulai dari TNI, Polres Kukar, Satpol PP, BPBD, hingga Pramuka Kukar

"Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya," ujar Marli saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dikatakannya, perkembangan dunia global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat. 

"Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih menjadi disertasi trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional," singgungnya.

Menurut Marli, langsung maupun tidak langsung, berbagai kejadian tersebut akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri. "Aksi teror masih terjadi seperti halnya kejadian di Samarinda dan di Singkawang. Meskipun aksi teror dapat digagalkan dengan baik, namun ancaman ini dipercaya masih akan terus berlangsung," ungkapnya.

Sekda berharap, pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. "Seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat," pinta Marli.

Terpisah Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Ops Polres Kukar AKP Andin Wisnu Sudibyo menyampaikan, dalam operasi lilin Mahakam 2016 kali ini, Polres Kukar melibatkan 347 Personil.

"Dengan rincian 207 gabungan Polres Kukar dan Polsek jajaran, serta 140 Personil dari instansi samping seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan Senkom," bebernya.

Operasi lilin Mahakam 2016, sambung Andin, akan dilaksanakan secara serentak selama 10 hari, "Operasi digelar sejak  23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017," tukasnya. (end)

Sekda Kukar membacakan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2016
Foto: Humas Polres Kukar/Andik

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top