Di Spontan Mangkurawang Kini Ada Gerai Zakat

Ketua DPU Cabang Kukar (baju hijau) bersama jajaran pengurus gerai zakat dusun Sukodadi, desa Spontan
Foto: Dok. DPU Kukar

Untuk memaksimalkan potensi dalam menghimpun zakat, infaq dan sedekah serta wakaf (ZISWAF), LAZ Dana Peduli Ummat (DPU) Cabang Kukar mendirikan gerai zakat di Spontan, dusun Sukodadi, Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong.

"Alhamdulillah, kami selaku pengurus cabang Dana Peduli Ummat Kukar sangat bersyukur atas terbentuknya dan didirikannya gerai Sukodadi, dimana tujuannya adalah untuk memperkuat jaringan, mempermudah pelayanan, memakmismalkan dan menambah penghimpunan zakat, infaq dan sedekah serta wakaf," terang Ketua DPU cabang Kukar, Adi Wijaya.

Adi berharap, dengan hadirnya gerai tersebut, masyarakat dapat memahami bahwa membayar dan menunaikan zakat bukan hanya pada bulan Ramadhan saja, tetapi ada zakat yang juga wajib dikeluarkan seperti zakat penghasilan dan zakat pertanian.

"Semoga dengan terbentuknya gerai zakat Sukodadi ini, DPU Kukar semakin memberikan edukasi tentang ZISWAF, bermanfaat dan menebar kebaikan untuk masyarakat Kutai Kartanegara, khususnya untuk masyarakat Spontan Mangkurawang," ujar Adi.

Dalam rapat yang berlangsung di masjid Nur Hidayah, desa Spontan, Sabtu (14/01) lalu, memutuskan kepengurusan Gerai Zakat DPU dengan Ketua Imam Sukardi, Sekretaris, Budi Prihatno, serta 3 anggota bidang pengumpul zakat dan 2 orang anggota bidang rekap data.

Perwakilan pengurus Gerai Zakat DPU Sukodadi, M Nurcholis A, mengatakan, dengan terbentuknya gerai zakat ini, diharapkan bisa membawa manfaat khususnya bagi masyarakat sekitar.

"Kami selaku pengurus gerai sangat senang bersinergi bersama LAZ DPU Kukar dan membentuk Gerai Zakat Sukodadi di wilayah kami, karena kami sudah melihat program- program DPU inovatif dan tepat sasaran. Kami berharap kerjasama ini dapat menebar manfaat untuk masyarakat Spontan, sehingga kita bisa saling berbagi dan menghimpun dana Ziswaf dengan baik," tandasnya.

Nurcholis menambahkan, bagi warga desa Spontan yang ingin berzakat, infaq dan sedekah serta wakaf bisa menghubungi langsung pengurus gerai. "Untuk alamat sekretariat Gerai Zakat Sukodadi, yakni masjid Nur Hidayah, Jalan Long Iram, desa Spontan RT 13, kelurahan Mangkurawang," ucapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Nur Hidayah, Spontan, Mat Sueb, menyambut baik hadirnya gerai zakat yang dibentuk oleh Dana Peduli Ummat (DPU) Kukar. 

"Semoga dengan hadirnya gerai ini, masyarakat kami semakin memahami dan menjalankan kewajibannya untuk membayar zakat termasuk infaq, sedekah dan wakaf, serta mampu melayani kaum fakir, miskin dan dhuafa, sehingga banyak yang terbantu," tuturnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top