17 Remaja Kedapatan Konsumsi Miras Oplosan

17 remaja kedapatan mengkonsumsi miras oplosan dalam giat cipkon yang digelar oleh Polsek Loa Kulu
Foto: Istimewa

Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak prilaku negatif dikalangan generasi muda khususnya remaja, jajaran Polsek Loa Kulu pada Sabtu (08/04) malam, melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi atau Cipkon.

Kapolsek Loa Kulu AKP. Ade Harri Sistriawan, dalam keterangannya kepada media ini mengungkapkan, ada 3 target Cipkon yang dilaksanakan jajarannya tersebut. "Sasaran kita yakni narkoba, senjata tajam, minuman keras atau miras," ucapnya tadi malam.

Dikatakan Ade, kegiatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 sampai 24.00 Wita itu menyisir lokasi di sekitar RT 2, Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, dengan menerjunkan kekuatan 20 personilnya. 

"Dimana tempat sasaran kita duga banyak anak-anak remaja yang sedang berkumpul pada saat malam minggu dan sedang meminum minuman keras," ucap pria yang baru sepekan menjabat Kapolsek Loa Kulu.

Dalam operasi Cipkon yang dipimpinnya, didapati 17 pemuda yang sedang pesta miras. "Para pemuda yang kita temukan sedang mengkonsumsi miras terdiri dari 13 laki-laki dan 4 orang wanita," beber Ade.

Selain 17 pemuda tersebut, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu botol miras oplosan yakni alkohol yang dicampur dengan minuman suplemen serta tiga botol cairan alkohol 70 persen.

"Anggota kemudian melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak remaja ini, termasuk barang bawaan serta kendaraannya masing-masing," kata Ade lagi.

Para remaja ini, sambungnya, diberikan himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya serta menghindari penyalahgunaan narkotika, mengingat saat ini kasus remaja yang terlibat narkoba kian memprihatinkan.

"Kami juga menghimbau agar mereka tidak mengikuti balap liar dan perbuatan melawan hukum lainnya," cetusnya. 

Dikatakan Kapolsek, seluruh remaja yang berjumlah 17 orang itu lantas didata dan dicatat identitasnya oleh petugas. "Mereka kita perbolehkan pulang setelah dijemput oleh orang tuanya masing-masing," demikian ujarnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top