Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross BMX Bakal Digelar di Desa Loh Sumber


Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross BMX akan digelar di Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) pada 22-23 April 2017. Event ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Ketua Panitia Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross BMX Loh Sumber, Muliadi, mengatakan, pendaftaran peserta dimulai sejak tanggal 1 hingga 15 April mendatang. 

"Untuk pendaftaran peserta dibuka setiap hari dari pukul 09.00-15.00 Wita, di Sekretariat Balai Agung Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu," jelasnya.

Sedangkan syarat-syarat pendaftaran yakni membawa foto copy KTP/Kartu Pelajar atau Kartu Keluarga, kemudian pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar, dan mengisi formulir pendaftaran.

"Peserta juga harus menandatangani pernyataan bersedia mentaati peraturan yang telah ditetapkan panitia," kata Muliadi.

Event garapan Gerakan Kaltim Kuat (GKK) Kukar ini, lanjutnya, terdiri dari 3 kategori, yakni lokal Junior dengan tingkatan umur 13-16 tahun, Open Junior 13-16 tahun. "Sedangkan kategori Open Senior untuk usia 17 tahun," terangnya.

Panitia penyelenggara, sambung Muliadi, telah menyiapkan sejumlah hadiah. "Juara di masing-masing kategori, panitia akan memberikan uang, piala, piagam dan voucher menginap. Khusus juara I ada hadiah tambahan berupa 1 unit sepeda," bebernya.

Namun demikian, nantinya ada sejumlah tata tertib dan aturan yang harus dipatuhi para peserta didalam mengikuti kejuaraan balap sepeda hasil dukungan sejumlah sponsor dan donatur ini.

"Setiap peserta wajib mentaati peraturan seperti mengenakan helm full face dan pelindung kepala. Kemudian jika ada gunakan juga pelindung dada serta tulang belakang," ucap Muliadi.

Peratuan lain yang wajib diikuti, yakni memakai sepatu, pelindung siku, pergelangan tangan dan lutut. "Gunakan pula kacamata khusus balap sepeda jika memang ada," ujarnya lagi.

Muliadi menambahkan, segala keputusan yang diambil panitia dalam lomba adalah mutlak dan wajib dipatuhi semua peserta dan tidak dapat diganggu gugat oleh pihak manapun.

"Kami mewakili pihak panitia nantinya mengharapkan semua peserta dan tim kru bersama-sama menjaga berlangsungnya lomba ini dengan aman dan lancar serta menjunjung sportifitas," tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait kejuaraan balap sepeda ini, tambahnya lagi, bisa menghubungi kontak person panitia di nomor 082351346743 atas nama Adi atau saudara Zian di nomor 085389522333. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top