Diskominfo Kukar Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Inggris

Diskominfo Kukar menggandeng Longman English Course menggelar kursus bahasa Inggris diruang terbuka
Foto: R.Hidayat

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terus berupaya memberikan ruang bagi Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM.

Upaya tersebut guna meningkatkan ilmu pengetahuan di berbagai bidang, salah satunya melalui pembelajaran dan pemahaman bahasa Inggris kepada masyarakat dengan menggandeng Longman English Course.

Kepala Bidang Informasi Publik, Diskominfo Kukar Ahmad Rianto, mengatakan, studi bahasa Inggris yang berlangsung diruang terbuka di kawasan pasar seni Tenggarong itu, kedepannya akan dibuat formulasi agar kegiatan ini kontinyu dan bisa dilakukan secara berkala.

"Kita mencoba melalui kegiatan ini untuk menarik minat masyarakat agar bisa belajar berbahasa asing khususnya bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya," ucapnya disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (02/05) lalu.

Diskominfo Kukar, lanjutnya, menilai pembelajaran bahasa Inggris sangat penting bagi masyarakat Kukar, mengingat kabupaten ini merupakan daerah tujuan wisata yang sering menggelar event internasional.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, para generasi muda di Kutai Kartanegara bisa menguasai bahasa asing dan ikut ambil peran dalam melayani wisatawan yang berasal dari luar negeri," kata Rianto.

Sementara instruktur Longman English Course, Miftahul Huda, mengapresiasi Diskominfo Kukar yang telah menyiapkan ruang publik untuk kelompok informasi masyarakat, sehingga bisa berbagi pengalaman sambil belajar bahasa Inggris.

"Senang sekali pemerintah bisa membantu kami, dan kami sangat berharap pemerintah bisa join seperti apa yang dilakukan oleh Diskominfo Kukar," tuturnya.

Kegiatan studi bahasa Inggris diluar ruangan ini sendiri merupakan yang pertama kalinya di kota Tenggarong dan diikuti oleh komunitas, university student, serta junior high school. (adv/kominfo/k2n/rhie)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top