Enam Desa di Kecamatan Kenohan Terendam Banjir

Salah satu desa di Kecamatan Kenohan terendam banjir, ketinggian air setiap hari meningkat dari 3 sampai 10 cm
Foto: Istimewa

Ketinggian Air Mengalami Peningkatan

Intensitas curah hujan yang cenderung meningkat di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) belakangan ini mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir, salah satunya di Kecamatan Kenohan.

Dari informasi yang media ini terima, pada Minggu (14/05) pukul 13.00 Wita kemarin, 6 dari 9 desa di kecamatan Kenohan direndam banjir akibat meluapnya air sungai Mahakam.

"Ketinggian air di desa Kahala 40 cm, sedangkan di desa Kahala Ilir RT 01 sampai RT 05 ketinggiannya mencapai 120 cm," terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kenohan IPTU Marjudi saat memantau perkembangan banjir di kecamatan tersebut.

Masih di Desa Kahala Ilir, lanjutnya, ketinggian air di RT 06 hingga RT 08 mencapai 130 cm. "Di desa Tuana Tuha banjir setinggi  20 cm dan di dusun Pendamaran mencapai 80 cm," beber Kapolsek.

Sementara di desa Tubuhan ketinggian air mencapai 2 meter dari permukaan tanah, dan desa Teluk Muda setinggi 1 meter. "Bahkan di desa Semayang ketinggian air telah mencapai 4,5 meter," ujar Marjudi.

Kapolsek menambahkan,  ketinggian air terus mengalami peningkatan dengan estimasi kenaikan antara 3 cm sampai dengan 10 cm setiap hari. 

"Ini informasi sementara perkembangan bencana banjir di wilayah Kecamatan Kenohan," jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top