Partisipan EIFAF 2017 Meriahkan Kirab Budaya Internasional

Penampilan delegasi kesenian dari negeri Korea Selatan dalam kirab budaya internasional EIFAF 2017
Foto: Endi

Kirab budaya Internasional dalam rangka Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2017 berlangsung meriah, Sabtu (22/07).

Peserta kirab dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli, didepan sekretariat Gerbang Raja, Timbau Tenggarong.

Rute yang ditempuh yakni sepanjang Jalan KH Akhmad Mukhsin, Jendral Sudirman, S Parman, dan berakhir di panggung kehormatan depan Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Kirab diikuti paguyuban/kelompok kesenian yang ada di Kukar, diantaranya yayasan Gubang, Seraong Kaltim, sanggar tari Bangen Tawai, dan grup tari Jepen.

Kirab budaya EIFAF  2017 juga  menampilkan kesenian dari Paguyuban Ikatan Keluarga Toraja Kukar
Foto: Endi

Ada pula paguyuban Bali, KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan), Ikatan Keluarga Toraja, serta Ikatan Kerukunan Keluarga Minang.

Tak ketinggalann partisipan EIFAF dari mancanegara yakni Jepang, Korsel, Thailand, China Taipei, India, Slowakia, Polandia, dan Bulgaria.

Selain ribuan masyarakat, kirab juga disaksikan Bupati Rita Widyasari, Wakil Bupati Edi Damansyah, FKPD Kukar, Putera Mahkota Kesultanan Kutai HAP Adipati Anoem Surya Adiningrat, Presiden CIOFF Indonesia, dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan Erau sendiri akan berlangsung Minggu (23/07), ditandai dengan upacara Mendirikan Ayu di museum Mulawarman (eks keraton Kutai), serta opening Ceremony di stadion Rondong Demang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top