Polres Kukar Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-71

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen memeriksa pasukan dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara
Foto: Humas Polres Kukar

Upacara parade dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 berlangsung di halaman Mako Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (10/07) pagi.

Selain personil kepolisian, upacara yang dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen ini, juga diikuti pasukan dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, serta Pramuka.

Hadir pula Wakil Bupati Edi Damansyah, pimpinan OPD, FKPD, pengurus Bhayangkari dan Purnawirawan Polri Polres Kukar, serta perwakilan dari perusahaan.

"Selama 71 tahun Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolres Kukar membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Polri juga telah berupaya memberikan penegakan hukum dan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

"Kita juga telah menyaksikan berbagai prestasi Polri yang berhasil dalam penanganan terorisme, penyalahgunaan narkoba, dan pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik, serta mengamankan agenda bersifat nasional maupun internasional," ucapnya.

Secara khusus juga disampaikan ucapan terima kasih kepada para sesepuh Polri yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan dalam membangun serta mengembangkan Kepolisian Negara RI.

Kepolisian pun diharapkan dapat mereformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten, karena hal ini merupakan keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan 

"Perubahan yang diharapkan mencakup mindset, perubahan sistem, dan perubahan perilaku yang lebih profesional dan dipercaya oleh masyarakat," tutur Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar memberikan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya dari Presiden Republik Indonesia, kepada para perwira dan bintara Polres Kukar.

Turut diserahkan pula penghargaan kepada para pemenang lomba pos siskamling terbaik se-Kukar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71, serta peresmian mess Wira Pratama. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top