Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar Kirim Peserta Ikuti Raimuna Nasional Ke-XI

Dilepas Wabup Edi Damansyah, Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar kirim peserta ikuti Rainas ke-XI
Foto: Hendro Aldino

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) mengirimkan peserta untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke-XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, 13-21 Agustus 2017.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Edi Damansyah, Rabu (09/08) dihalaman rumah jabatannya, disaksikan jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar.

Selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar, Edi menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang dikirim oleh masing-masing Kwartir Ranting (Kwarran) untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Atas nama Ketua Kwarcab Kutai Kartanegara beserta jajaran dan pemerintah daerah, Kami menyampaikan terima kasih kepada kakak-kakak Kwaran yang sudah mengirimkan peserta untuk ikut dalam rombongan kontingen,” tuturnya.

Dikatakan Edi, Raimuna merupakan kegiatan besar yang mempertemukan pramuka dari seluruh tanah air. Kegiatan ini mengandung unsur-unsur berkaitan dengan kreativitas, motivasi, dan edukasi. 

“Saya berpesan kepada kakak-kakak pendamping dan adik peserta kontingen, agar rangkaian kegiatan bisa diikuti dengan baik, sehingga nama Kwarcab Kukar bisa berkibar di tingkat kegiatan Raimuna nasional,” ucapnya. 

Edi berharap sekembalinya ke Kukar, para peserta bisa mendapat tambahan wawasan ilmu kepramukaan. “Sehingga bisa mentranformasi ilmunya baik pada kegiatan pembinaan maupun kegiatan yang dilakukan kwarcab Kukar,” cetusnya.

Sementara Ketua Rombongan Kontingen, Irfan Islami, mengatakan, peserta terdiri dari anggota Dewan Kerja Cabang dan perwakilan dari 12 Kwarran.

“Yang mengirimkan peserta diantaranya Dewan Kerja Cabang 7 orang, Kwartir Ranting Tenggarong 1 orang, Tenggarong Seberang 4 orang, Muara Badak 3 orang, Samboja 1 orang,” rincinya.

Lalu Kwartir Ranting Muara Wis (1 orang), Kembang Janggut (1 orang), Kenohan (1 orang), Muara Muntai (1 orang), Kota Bangun (1orang), Loa Janan (2 orang), serta Sanga-Sanga (1 orang).

“Adapun yang tidak mengirimkan kontingen yakni dari Kwarran Tabang, Loa Kulu, Muara Kaman, Sebulu, Marangkayu dan Muara Jawa,” beber Irfani.

Terkait pembiayaan peserta, sambungnya, bersumber dari dana hibah Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar dan Kwarran yang mengirimkan utusan peserta.

“Para peserta akan melaksanakan Training Center dimulai dari 9 sampai 11 Agustus 2017, berangkat ke bandara Jumat dini hari sekaligus mengikuti pelepasan Kwarda,” kata Irfani. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top