Warga Jembayan Temukan Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Seekor buaya sumpit dengan panjang 2,5 meter ditemukan di Dusun Lebaho Lais, RT 07, Desa Jembayan Dalam
Foto: Istimewa

Seekor buaya sumpit ditemukan di dekat pemukiman warga Dusun Lebaho Lais, RT 07, Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (03/08) siang.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan, mengatakan, buaya ini ditemukan sekitar pukul 11.30 Wita oleh salah satu warga sekitar. 

"Dari keterangan Saudara Bahrul yang pertama kali menemukan buaya sumpit tersebut, bahwa buaya ini terkena jala atau jaring ikan miliknya," ujarnya.

Setelah mengetahui bahwa yang terkena jaring adalah seekor buaya, Bahrul langsung memanggil warga terdekat untuk mengangkatnya dari sungai.

"Buaya langsung di bawa ke rumah Saudara Aco yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Saudara Aco segera menginfokan ke Polsek Loa Kulu," ucap Ade.

Kemudian sekira pukul 16.00 Wita, 4 personel Polsek, PMK, dan anggota Satpol PP Kecamatan Loa Kulu berangkat menuju lokasi penemuan.. 

"Petugas tiba dilokasi pada pukul 17.00 Wita, dan langsung mengangkut serta membawa buaya ini untuk diamankan ke Polsek Loa Kulu," sambungnya.

Buaya sumpit tersebut diketahui memiliki panjang kurang lebih 2,5 meter, sementara diameternya diperkirakan kurang lebih 50 cm. 

"Polsek Loa Kulu telah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Kukar untuk menghubungi BKSDA Kukar, dan menyerahkan buaya tersebut," demikian jelas Ade. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top