Final Galanita Kukar Women Soccer Festival 2017: Internona Taklukan MGU FC

Tim Internona Samarinda rebut gelar juara I  di final Galanita Kukar Women Soccer Festival 2017
Foto: Endi

Tim sepak bola wanita Internona Samarinda memupuskan harapan Medika Gerilya United (MGU) FC pada partai final Galanita Kukar Women Soccer Festival 2017.

Pertandingan yang berlangsung pada Senin (11/09) sore di stadion Rondong Demang, Tenggarong, berjalan selama 2x20 menit, namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Laga ini pun berlanjut ke babak adu penalti, dua tendangan pemain MGU yakni Jessela Arifya Sari dan Selvi gagal bersarang ke gawang lawan, namun satu gol dari Fransiska Bella tak mampu ditepis Rahel kiper Internona.

Internona sendiri melalui dua pemainnya Kartini dan Herlina melesakkan 2 gol, sementara tendangan Aink berhasil diblok Maria sang penjaga gawang MGU. 

Adu penalti berakhir dengan skor 2-1. Hasil ini mengantarkan Internona Samarinda sebagai juara I, sedangkan MGU menempati posisi ke-2, dan juara 3 bersama ditempati Galanita Kukar A dan Bolanita Bontang.

Sementara untuk best player dianugerahkan kepada Rahel penjaga gawang Internona Samarinda. Untuk para juara selain mendapatkan tropi dan piagam penghargaan, juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia.

Penyerahan piagam kepada juara 2 dan juara 3 bersama, serta tropi kepada best player
Foto: Endi

Ketua ASKAB PSSI Kukar Salehuddin yang diwakili Sekretaris Umum Aripin Noor, menyampaikan apresiasinya kepada para juara.

“Selamat kepada Internona yang menjadi juara I dan juara II dari Medika Gerilya United. Selamat atas kemenangannya, bagi yang juara jangan jumawa, dan bagi yang kalah jangan bersedih. Ini merupakan sebuah pertandingan,” ucapnya.

Aripin yang juga pembina Galanaita Kukar berharap, festival ini bisa kembali dilaksanakan di waktu mendatang dengan dukungan ASKAB PSSI Kukar.

“Ini awal kita dari PSSI Kutai Kartanegara untuk mensupport kegiatan dari Galanita Kukar. Sesuai laporan, Galanita Kukar sudah melaksanakan dua kali di event futsal, satu kali di event soccer,” ujar Aripin.

Untuk diketahui, Galanita Kukar Women Soccer Festival 2017 dimulai pada Sabtu (09/09) lalu, diikuti 8 tim sepak bola wanita dari beberapa wilayah di Kaltim, seperti Samarinda dan Bontang.

Pertandingan berlangsung selama 3 hari dimulai dari babak penyisihan, semi final dan final. Tim Internona dan MGU yang tergabung dalam grup A mencatatkan diri sebagai juara I dan runner up dalam laga tersebut . (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top