Edi Damansyah Minta Kehadiran Gerakan Pramuka Dirasakan Masyarakat Luas

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar Edi Damansyah saat upacara hari pramuka ke-56 di Tenggarong
Foto: Fairuz Z

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar upacara peringatan hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Waduk Panji Sukarame Tenggarong, Rabu (18/10) pagi.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kukar Edi Damansyah, meminta anggota pramuka lebih aktif, produktif, dan kreatif dalm menyuarakan atau mengabarkan keadaan di sekitarnya, menolak berita palsu atau hoax.

“Pramuka tak hanya sekedar menjadi konsumen informasi, tapi juga menjadi produsen informasi. Selain memberitakan informasi di media sosial, pramuka juga merespon dan menolongnya di tempat. Inilah spirit baru gerakan pramuka di era digital,” ujarnya.

Edi meminta keberadaan gerakan pramuka baik di media sosial maupun di dunia nyata harus lebih terasa kehadirannya untuk masyarakat luas.

“Saya selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Kartanegara tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak,” ucapnya.

Kepada pemerintah, lanjutnya, diharapkan agar gerakan pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus menerus merealisasikan visi misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda di seluruh kukar.

“Sebab kita sangat yakin, bahwa pramuka inilah garda terdepan bangsa, garda terdepan Pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Edi juga melepas secara resmi Regu Bougenvile Kwaran Muara Badak Kwarcab Kukar yang akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) dalam lomba Tingkat V di Jakarta 22-28 Oktober mendatang.

“Mari kita doakan agar mereka memperoleh juara I di Lomba Tingkat V,” demikian cetusnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top