Kafilah Tenggarong Juara Umum MTQ Ke-39 di Kenohan

Plt Bupati Kukar menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ ke-39 kepada Camat Tenggarong
Foto: Istimewa

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat kabupaten Kutai kartanegara (Kukar) di kecamatan Kenohan, akhirnya mengukuhkan kembali nama kecamatan Tenggarong sebagai juara umum.

“Berdasarkan hasil rapat dewan hakim tanggal 28 Oktober 2017, serta nilai hasil yang diperoleh oleh kafilah dari 18 kecamatan, maka kecamatan Tenggarong menyabet nilai tertinggi yakni 64,” ujar Ketua LPTQ Kukar H Fahmi.

Ditempat kedua, lanjutnya, kecamatan Tenggarong Seberang memperoleh nilai 44, dan tempat ketiga kecamatan Loa Kulu mengumpulkan nilai 37. 

“Lalu kecamatan Loa Janan dengan nilai 35, Muara Badak 32, Muara Jawa 18, Muara Muntai 16, Sebulu 16, tuan rumah Kenohan 9, serta Muara Wis 8,” terangnya.

Dengan demikian kata Fahmi, selaku juara umum, kecamatan Tenggarong berhak menerima piala bergilir Bupati Kukar. 

“Selamat kepada para pemenang yang akan menjadi utusan LPTQ Kukar di MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2018 di kabupaten Berau,” ujarnya.

Sementara Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, dari penyelenggaraan MTQ ini telah diperoleh para Qori'-Qariah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah serta Khathath - Khatthathah berprestasi terbaik.

“Kami mengucapkan selamat kepada para Juara pada setiap cabang lomba, dan selamat kepada Kafilah Kecamatan Tenggarong yang menjadi Juara Umum MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Kenohan Tahun 2017,” ucapnya.

Dari penyelenggaraan MTQ ini, kata Edi, bisa dilihat bahwa Kafilah paling siap dan telah melakukan pola pembinaan secara baik dan berkesinambunganlah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. 

“Namun janganlah cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, tetapi jadikan ini sebagai motivasi dan semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik pada level yang lebih tinggi lagi,” cetus Edi.

Kepada Peserta dan Kafilah yang saat ini masih belum tampil sebagai Juara, Edi meminta agar tidak berkecil hati.

MTQ kali ini, sambungnya, bukan hanya mencari kemenangan semata, melainkan juga untuk menjalin silaturahmi dan evaluasi terhadap pembinaan, pengembangan tilawatil Qur’an yang telah dilakukan di setiap Kecamatan. 

“Teruslah berlatih dan berusaha untuk mencapai prestasi yang lebih baik di penyelenggaraan MTQ ke-40 Tahun 2018 mendatang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Muara Wis,” demikian pintanya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top