Kejurprov Elite Putra Putri dan Pra Porprov Cabor Tinju 2017 Resmi Dibuka

Kejurprov Elite Putra/Putri dan Pra Porprov Cabang Olahraga Tinju 2017 Kalimantan Timur resmi dibuka
Foto: Nasiruddin

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Elite Putra/Putri dan Pra Porprov Cabang Olahraga (Cabor) Tinju 2017 Kaltim, resmi dibuka di gedung Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (09/10) tadi malam.

Usai membuka secara resmi, Ketua Koni Provinsi Kaltim Zuhdi Yahya berharap Kejurprov dan Pra Porprov tinju ini akan melahirkan bibit-bibit atlet baru. 

“Harapan kita kepada para pelatih pelaksanaan Pra Porprov ini juga dijadikan ajang seleksi untuk event yang lebih tinggi. Yang jelas tahun ini akan dilaksanakan Kejurnas di Bangka Belitung pada bulan depan,” ujar Zuhdi.

Kejuaraan ini, ungkapnya, juga untuk mempersiapkan para atlet untuk kejuaraan tahun 2018 mendatang. 

“Tahun depan kita akan melaksanakan Porprov ke enam di Kutai Timur dan nanti puncaknya PON di Papua,” ungkapnya.

Cabor tinju sendiri, kata Zuhdi, turut andil memberikan kontribusi medali kepada provinsi Kaltim. “Bahkan PON yang kemarin meski belum maksimal, tapi tahun sebelumnya selalu ada medali emas,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Adriansyah membeberkan, kontingen Kejurprov diikuti 8 kabupaten/kota se-Kaltim.

“Diikuti kabupaten Mahulu, Berau, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Paser, kota Samarinda dan Bontang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Camat Loa Kulu itu.

Kejurprov yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 14 Oktober 2017, mempertandingkan Kategori Elite Putra (Kelas Kejurnas 2017 dan Porprov 2018).

“Yakni Kelas 46 Kg – Kelas 64 Kg, Kelas 49 Kg – Kelas 69 Kg, Kelas 52 Kg – Kelas 75 Kg, Kelas 56 Kg – Kelas 81 Kg dan Kelas 60 Kg – Kelas 91 Kg,” beber Adriansyah.

Sedangkan untuk kategori Elite Putri (Kelas Kejurnas 2017 dan Porprov 2018), sambungnya, mempertandingkan 7 kelas.

“Yaitu Kelas 46 Kg, Kelas 48 Kg, Kelas 51 Kg, Kelas 54 Kg, Kelas 57 Kg, Kelas 60 Kg, serta Kelas 64 Kg,” terangnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top