Wakaf Al Qur'an dan Iqra' Disalurkan Ke Ponpes Darul Falah Maluhu

Plt Bupati Kukar menyerahkan wakaf Al Qur'an dan Iqra kepada pimpinan Ponpes Darul Falah Maluhu
Foto: Endi

Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dermawan atau umat muslim yang telah berkontribusi dalam Gerakan Wakaf Sejuta Al Qur'an dan Iqra'.

Hal itu diungkapkannya usai menyerahkan 100 Al Qur'an dan 100 Iqra' kepada pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Darul Falah, Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Jumat (24/11) siang.

"Semoga ini bermanfaat, dan kami hanya bisa berdoa kepada para dermawan yang sudah mewakafkan sebagian rezekinya khususnya Al Qur'an dan Iqra' ini. Semoga niat kita menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT," tuturnya.

Dikatakan Edi, pihaknya memang memprioritaskan pendistribusian Al Qur'an dan Iqra ke pondok pesantren khususnya yang berada di daerah pelosok Kukar.

"Kita hanya menghimpun, penyalurannya ke pondok pesantren seperti Darul Falah ini yang memang sangat membutuhkan karena kekurangan Al Qur'an," ujarnya.



Edi pun mengapresiasi perjuangan pimpinan ponpes Darul Falah dan berupaya kedepannya ada bantuan melalui kegiatan keagamaan agar bisa disalurkan untuk pengembangan pondok pesantren ini. 

"Mohon doa kita semua dengan kondisi pendapatan Kutai Kartanegara yang sekarang menurun. Mudah-mudahan kedepan kondisi membaik, sehingga kegiatan pembinaan keagamaan bisa kembali berjalan sebagaimana yang sudah dilaksanakan di tahun 2010-2015," tuturnya.

Sementara Abu Ali selaku pimpinan ponpes Darul Falah mengaku bersyukur atas wakaf Al Qur'an dan Iqra dari para donatur yang disalurkan langsung oleh Plt Bupati Kukar.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini Kutai Kartanegara ini dibangkitkan oleh Allah rezekinya, dibangkitkan barokahnya, sehingga bisa berjaya melebihi Kutai Kartanegara ketika di awal otonomi," ucap Abu Ali.

Untuk diketahui, hingga kini telah terkumpul 6.320 Al Qur'an dan 4.932 Iqra dengan jumlah total sebanyak 11.252 wakaf. Penyaluran wakaf ini juga telah dilakukan di kecamatan Anggana serta kecamatan Sebulu. (adv/kominfo/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top