Ratusan Personil Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Tenggarong

Apel pengamanan malam pergantian tahun di Kukar diikuti personil gabungan dari berbagai unsur
Foto: Endi

Jelang malam pergantian tahun 2017, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di berbagai titik.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat memimpin apel pasukan gabungan, Minggu (31/12) sore tadi, menekankan kepada seluruh personil agar memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang melaksanakan rangkaian ibadah natal maupun yang melaksanakan rangkaian pelepasan tahun 2017 menuju 2018,” ujarnya.

Kepada seluruh peserta apel, Kapolres meminta agar personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan, agar bekerja sama dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Karena mengamankan Kutai Kartanegara ini bukan hanya tugas polisi semata, tapi seluruh instansi yang terkait dan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu saya harapkan kita bisa bersinergi,” pinta Anwar Haidar.

Kapolres berharap dengan pengamanan yang dilakukan, malam pergantian tahun di Kukar berjalan aman dan kondusif.

“Tentunya itu yang saya harapkan selaku Kapolres dan harapan seluruh masyarakat. Oleh karena itu serius, laksanakan tugas dengan baik. “ ucapnya.

Kapolres juga memastikan seluruh personil pengamanan untuk mengantisipasi adanya pesta miras yang dikhawatirkan akan memicu perkelahian serta antisipasi tindak kriminalitas lainnya saat malam pergantian tahun.

“Jauh-jauh hari kita sudah melaksanakan operasi cipta kondisi dengan melakukan serangkaian kegiatan operasi-operasi kewilayahan, sasarannya miras, sajam dan sebagainya, malam ini juga masih dilakukan terutama menjelang tahun baru,” jelasnya.

Anwar Haidar menambahkan, Polres Kukar menerjunkan 308 personil untuk melakukan pengamanan di kota Tenggarong seperti gereja dan tempat-tempat wisata, serta pengamanan oleh masing-masing Polsek. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top