Tiga Rumah dan Satu Sarang Walet di Desa Liang Ulu Dilahap Api

Kobaran api terlihat membakar bangunan rumah dan sarang walet milik warga di RT 005 desa Liang Ulu
Foto: Istimewa

Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan Awang Long RT 005 dan RT 006, desa Liang Ulu, kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (14/04) pagi. 

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Kota Bangun AKP Subari, menyebutkan, api diketahui berkobar sekira pukul 09.50 Wita.

"Awal mula kejadian sekitar  pukul 08.30 Wita Saudari Hamidah dan Saudari Novi pergi dari rumah untuk belanja di pasar Kota Bangun, setelah lebih dari satu jam, keduanya kemudian kembali pulang dan melihat rumah sudah dalam keadaan terbakar," ungkap Kapolsek.

Dilanjutkannya, berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali diketahui berasal dari plafon ruang tamu rumah milik Hamidah yang menjalar ke arah depan rumah.

"Kemudian api terus membesar dan merambat ke rumah sebelah kanan milik Saudara Edison dan kemudian merambat lagi ke sisi kiri yakni rumah dan bangunan sarang walet milik Saudara Mirhan," bebernya.

Dikatakan Kapolsek, kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 11.00 Wita. Kejadian ini mengakibatkan tiga rumah dan satu unit bangunan sarang walet hangus terbakar.

"Meski musibah kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 700 juta," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top