Peringati HUT RI Ke-73, Plt Bupati Kukar Ajak Gelorakan Semangat Kebersamaan

Plt Bupati Edi Damansyah menyerahkan bendera merah putih kepada anggota Paskibraka Kukar
Foto: Endi

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di halaman kantor Bupati Kukar, Jumat (17/08) pagi tadi.

Upacara dimulai tepat pukul 10.00 Wita, diawali dengan suara dentuman merian sebanyak 17 kali, dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kukar Salehuddin S Sos S fil, pembacaan doa oleh H Nasrun dari kantor Kementerian Agama Kukar, serta pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra.

Bertindak selaku inspektur upacara Plt Bupati Kukar Edi Damansyah. Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) H Marli, para Asisten dan Staf Ahli, serta pimpinan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Turut hadir pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar, veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, ASN, pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

Usai upacara, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah yang ditemui sejumlah wartawan, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tahun 2018 di Kukar.

Pasukan inti Paskibra Kukar mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-73
Foto: Endi

"Saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, jajaran Polri-TNI, jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan panitia, sehingga pelaksanaan detik-detik proklamasi dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Peringatan HUT RI ke-73, kata Edi, akan dirangkai dengan kegiatan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA dan umum pada hari Senin (20/08) dan dilanjutkan Pawai Merah Putih, Selasa (21/08).

"Saya berharap semua pihak bisa berpartispasi baik itu komunitas maupun paguyuban. Karena pawai merah putih ini bagian dari kebersamaan yang memiliki semangat dan gotong royong," ucapnya.

Selaku Plt Bupati, Edi berharap, di hari kemerdekaan RI ke-73 ini semangat juang para pahlwan terdahulu harus terus digelorakan dengan melakukan kerja bersama, kerja keras, kerja ikhlas, sesuai profesi dan bidang bidang masng-masing.

"Sehingga dengan semangat kebersamaan, kita bisa membawa Kutai Kartanegara lebih baik, mandiri, sejahtera dan berkeadilan," tandasnya.

Pada peringatan HUT RI kali ini, Plt Bupati bersama unsur FKPD juga melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top