Tim Ekspedisi Merah Putih Polres Kukar Kibarkan Bendera di Puncak Bukit Biru

Tim Ekspedisi Merah Putih Polres Kukar saat berada di puncak Bukit Biru memperingati HUT RI ke-73
Foto: Humas Polres Kukar

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anwar Haidar, melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Merah Putih, Kamis (16/08) pagi tadi.

Pelepasan Tim Ekspedisi menuju puncak Bukit Biru di kawasan desa wisata Taman Arum, Sumber Sari, kecamatan Loa Kulu, ditandai dengan upacara penyerahan bendera merah putih kepada perwakilan anggota Sabhara, Polwan dan Bhayangkari.

"Kegiatan ekspedisi yang kita laksanakan hari ini bertujuan sebagai promosi wisata gunung dan pelestarian lingkungan, mengingat puncak bukit biru memiliki keindahan alam yang luar biasa, disamping itu juga dapat menjadikan peserta bugar dan sehat," ujar Kapolres saat menyampaikan sambutannya.

Dikatakannya, ekspedisi yang dipimpin Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria dan para Pejabat Utama (PJU) ini sekaligus untuk mengingat serta merenungi perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat melepas keberangkatan Tim Ekspedisi Merah Putih
Foto: Humas Polres Kukar
"Mari kita selalu merenung betapa beratnya para pejuang pada jaman itu yang tidak bisa kita bayangkan sebelum hari proklamasi kemerdekaan pada masa lalu," tuturnya.

Selain itu, ekspedisi merah putih juga untuk mensukseskan dan mendengungkan gema Asian Games tahun 2018 Jakarta-Palembang di seluruh Indonesia.

"Mari kita sama-sama bermunajat dan berdoa agar kegiatan ini sukses dan menjadikan suri tauladan bagi generasi berikutnya," tandas Kapolres.

Ekspedisi ini diikuti kurang lebih 100 orang yang terdiri dari Pleton Sat Sabhara, Polwan, dan Bhayangkari Cabang Polres Kukar, dengan jarak tempuh sekitar 12 Km menuju Puncak Bukit Taman Arum dan diakhiri dengan menancapkan bendera merah putih. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top