Kebakaran di Loa Janan Hanguskan 1 Unit Rumah Bangsalan

Petugas damkar menyemprotkan air ke puing mess yang terbakar di Desa Purwaja, Loa Janan
Foto: Dok. Polsek Loa Janan

1 unit rumah bangsalan yang digunakan sebagai mess di Jalan Soekarno Hatta Km 4, RT 1 Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Jumat (28/09) pukul 15.15 Wita terbakar.

Menurut keterangan salah satu warga bernama Norhidaya yang pertama kali melihat kejadian itu, bangunan ini diketahui milik Faisal dan mulai terbakar sekitar pukul 15.10 Wita.

"Pada saat itu saksi sedang berkebun tidak jauh dari rumah bangsalan atau mess milik Pak Faisal. Awalnya ia melihat adanya percikan api dari aliran listrik rumah yang terbuat dari kayu, dan awal titik api dari arah dapur loteng," terang Kapolsek Loa Janan AKP MD Djauhari. 

Percikan api dari aliran listrik tersebut menyebabkan api membesar dan merembet terbakar ke bagian atas loteng.

"Kemudian saksi berteriak dan memberitahu kepada wakar rumah bangsalan serta warga terdekat dan berusaha menghubungi pemadam kebakaran agar dilakukan pemadaman," beber Kapolsek.

Untuk memadamkan api, unit pemadam kebakaran atau damkar Loa Janan diturunkan ke lapangan dengan dibantu damkar Samarinda, relawan siaga bencana, relawan kilo satu (Renkas), damkar loji 5 serta personil Polsek setempat.

"Sekitar pukul 16.10 Wita, tim pemadaman baik dari Kukar maupun Samarinda dan tim relawan lainnya dapat memadamkan kebakaran," sebutnya.

Kebakaran ini menyebabkan kerusakan parah di bagian loteng. Beruntung tidak ada korban jiwa, pasalnya saat kebakaran karyawan mess tidak berada didalam rumah dan sedang bekerja di kolam ikan milik Faisal tidak jauh dari mess.

"Saya meghimbau kepada masyarakat yang dekat di lokasi kebakaran agar berhati-hati apabila meninggalkan rumah, agar listrik dimatikan dan juga tidak membakar lahan atau kebun supaya tidak terjadinya kebakaran," himbau Kapolsek. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top