Polres Kukar Beberkan Berbagai Kasus, Inovasi Hingga Prestasi di Tahun 2018

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Wakapolres menyampaikan press rilis akhir tahun 2018
Foto: Endi

Berbagai peristiwa tindak pidana terjadi di sepanjang tahun 2018, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) pun berhasil mengungkap sejumlah kasus yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dalam press rilis akhir tahun yang digelar di ruang Tri Barata, Mako Polres Kukar, Senin (31/12/2018), Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria serta para pejabat utama, membeberkan penanganan berbagai kasus kepada awak media.

"Pada tahun 2017 total laporan kejahatan konvensional, transnasional dan kerugian negara berjumlah 886 laporan. Sedangkan tahun 2018,  laporan kejahatan konvensional, transnasional dan kerugian negara menurun menjadi 506 laporan. Untuk kasus kontijensi nihil sama seperti tahun sebelumnya, " katanya

Salah satu kasus tindak pidana yang diungkap yaitu kasus narkoba yang di tahun 2018 mengalami penurunan, dimana total kejahatan yang ditangani sebanyak 230 kasus dengan 268 tersangka. Dibanding tahun 2017 ada 250 kasus dengan 315 tersangka.

"Untuk kasus laka lantas pada tahun 2018, yakni luka ringan 148, luka berat 49 dan meninggal dunia 24. Kemudian angka pelanggaran lalu lintas sebanyak 11.223," rinci Kapolres.

Sepanjang tahun 2018 pula, pihaknya juga melaksanakan Operasi Simpatik Mahakam, Ketupat Mahakam, Pekat Mahakam, Patuh Mahakam, Antik Mahakam, Mantap Brata Mahakam dan Lilin Mahakam.

"Kami juga membuat berbagai terobosan kreatif dan sejumlah inovasi, transparansi penyerapan anggaran serta 7 program prioritas," ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya tak hanya mengungkap kasus kejahatan, di tahun 2018 Polres Kukar mencatatkan prestasi dengan menerima penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) zona integritas dan unit penyelenggara pelayanan publik kategori baik dari Kemenpan-RB. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top