Sandiaga Uno Dianugerahi Gelar Kehormatan Oleh Sultan Kutai HAM Arifin

Sandiaga Uno dianugerahi gelar kehormatan Raden Wira Arsana oleh Sultan Kutai ke XXI HAM Arifin
Foto: Endi

Sandiaga Salahuddin Uno yang merupakan calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2, menyambangi kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Sabtu (05/01/2019).

Pasangan Capres Prabowo Subianto itu tiba sekitar pukul 13.45 Wita dan disambut ritual Tepong Tawar oleh kerabat Kesultanan Kutai. Selanjutnya Sandiaga disuguhi tarian Ganjar Ganjur.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Sandiaga dianugerahi gelar kehormatan Raden Wira Arsana oleh Sultan Kutai ke XXI Haji Adji Muhammad (HAM) Arifin. Prosesi ditandai dengan pemasangan peci khas Kutai berlambang Kesultanan, pemasangan kalung, serta penyerahan sertifikat pemberian gelar.

"Sangat tersanjung, saya merasa belum pantas, karena masih banyak tokoh-tokoh yang jauh lebih hebat dari saya. Tapi ini saya terima sebagai semangat motivasi dan membangun optimisme agar Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan Indonesia semakin adil makmur," ujar Sandiaga saat menemui awak media.

Berdampingan dengan Sultan Kutai, Sandiaga Uno menghaturkan salam kepada penari Ganjar Ganjur
Foto: Endi

Ia pun berharap agar hubungan baik Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dengan pemerintah pusat dapat terus terjaga. Selain itu, Sandiaga juga mengungkapkan harapan yang disampaikan Sultan HAM Arifin kepada dirinya.

"Sultan menginginkan agar kesejehateraan lebih banyak untuk Kutai Kartanegara dan pemerintah pusat lebih memperhatikan pelestarian budaya, pelestarian sejarahnya, dan ini adalah kearifan lokal," ungkap Sandiaga.

Usai santap siang bersama Sultan HAM Arifin dan kerabat, Sandiaga kemudian berziarah ke komplek makam Sultan Kutai di Museum Mulawarman. Selanjutnya ia beserta rombongan menuju kelurahan Bukit Biru menemui simpatisannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top