450 Calhaj Kloter 3 Kukar Diberangkatkan, Malam Ini Bertolak Ke Jeddah

Salah satu calhaj berusia 98 tahun Samsul Bahrun saat dilepas Bupati Kukar Edi Damansyah
(Foto: Endi)

Suasana haru mewarnai keberangkatan pertama jamaah calon haji (calhaj) Kukar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3, Jumat (19/07/2019) malam.

Keberangkatan kloter 3 menuju embarkasi haji Balikapapan dimulai pukul 22.00 Wita. Keluarga para calhaj terlihat memadati teras hingga halaman parkir masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Kasi PHU Kemenag Kukar Saifullah yang juga berangkat mendampingi calhaj ke tanah suci mengatakan, kloter 3 memberangkatkan 450 orang ditambah 5 petugas haji.

"Pemberangkatan ke Balikpapan menggunakan 10 bus, 8 bus dari Tenggarong dan 2 bus menunggu di daerah pesisir," terangnya.

Dalam rombongan kloter 3 terdapat  2 orang calhaj menggunakan kursi roda, kemudian 1 orang memakai penopang kaki dikarenakan mengalami kecelakaan beberapa waktu sebelumnya, dan 1 orang berusia 98 tahun bernama Samsul Bahrun.

"Samsul Bahrun biasa disapa Pak Bahron, spesialis memandikan mayit di rumah sakit, mungkin warga Tenggarong sudah kenal betul dengan beliau. Beliau berangkat bersama istrinya," kata Saifullah.

Disebutkan Saifullah, kloter 3 masuk asrama haji pada Sabtu (20/07/2019) pagi ini dan bertolak ke Jeddah malam hari nanti.

"Mudah-mudahan tidak ada pergeseraan jadwal. Sabtu malam jam 08.00 Wita kita diterbangkan ke Jeddah," sambungnya.

Sementara itu Bupati Kukar saat melepas keberangkatan para calhaj menyampaikan, agar ada perhatian khusus yang diberikan terutama bagi calhaj lansia dan yang menderita sakit.

"Karena sudah ada standar yang berkaitan dengan pelayanan-pelayanan. Untuk petugas haji agar konsentrasi di lapangan karena standar operasionalnya sudah ditetapkan Kementerian Agama," tandasnya. (end)

Baca Juga: Jamaah Calon Haji Kukar Kloter 3 Berangkat 20 Juli

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top