Polres Kukar Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 di Mapolsek Loa Janan

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar meninjau pasukan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73
(Foto: Humas Polres Kukar)

Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73, di halaman depan Mapolsek Loa Janan, Rabu (10/07/2019) pagi.

Bertindak selakuk Inspektur Upacara Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Perwira Upacara Kabag Ops Kompol Andin Wisnu Sudibyo, serta Komandan Upacara AKP I Made Suryadinata.

Dalam upacara ini Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, diantaranya Presiden menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan personil Polri memelihara Kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian Presiden juga mengapresiasi Polri dan TNI yang telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Selanjutnya dalam upacara itu, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar juga menyematkan Bintang Nararya Bhayangkara dari Presiden RI.

Bintang Nararya Bhayangkara tersebut dianugerahkan kepada beberapa personil Polres Kukar dan secara simbolis disematkan kepada perwakilan penerima Bintang Jasa IPTU I Ketut Kartika (Wakapolsek Tenggarong).

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini, turut ditampilkan peragaan dari Polisi Cilik Mahakam Polres Kukar dan Tarian Maumere Polwan Polres Kukarm dilanjutkan dengan acara syukuran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar beserta jajarannya melepas anggota yang telah memasuki masa purna bhakti dengan upacara tradisi Farrewel diiringi syair tabur bunga.

Selain personil Polres Kukar, upacara diikuti personil TNI, Satpol PP, Dishub, Satpam, Pramuka dan anggota beladiri pencak silat,

Hadir pula Bupati Kukar Edi Damansyah, pejabat Forkopimda, Ketua MUI Kukar, Purnawirawan dan Warakawuri Polri, jajaran pengurus Bhayangkara, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top