Muara Enggelam Masuk Dalam 10 Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Gerbang desa Muara Enggelam masuk dalam daftar 10 pemenang Festival Gapura Cinta Negeri
(Foto: Fairuz)

Masyarakat desa Muara Enggelam, kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar) patut berbangga, pasalnya gerbang desa di kampung terapung ini dinobatkan sebagai salah satu pemenang Festival Gapura Cinta Negeri 2019 garapan Kemendagri RI. 


Ada 7 kabupaten dan 3 kota yang masuk dalam daftar 10 pemenang kategori umum, yakni Sriyanta (Kabupaten Boyolali), Eko Siswanto (Kota Semarang), Moh Nurrohman (Kabupaten Rembang), Roni Sintiu (Kabupaten Batu), Otniel Kayani (Kabupaten Kepulauan Yapen).

Kemudian Dede Rahmat (Kabupaten Bandung Barat), Arief Rahman (Kota Banjarmasin), Ramsyah (Desa Muara Enggelam / Kabupaten Kutai Kartanegara), Mahgodie Idris (Kota Palembang) dan Riyadi (Kabupaten Magelang).

10 gapura pemenang kategori umum dan 3 gapura pemenang kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi, akan diundang untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Festival dalam rangka perayaan HUT RI ke-74 ini, memperebutkan 1 piala bergilir Presiden RI untuk gapura terbaik dari kategori umum dan uang senilai 250 juta rupiah. Kemudian 1 piala untuk gapura favorit pilihan netizen dan uang senilai 100 juta rupiah.

Berikutnya 3 piala untuk gapura pemenang dari kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi, dan uang senilai 50 juta rupiah per pemenang, serta 10 piala untuk gapura pemenang dari kategori umum dan uang senilai 50 juta rupiah per pemenang.

Untuk diketahui, sejak pendaftaran dibuka pada 17 Juli-17 Agustus lalu, total ada 1. 793 gapura terdaftar dalam Festival Gapura Cinta Negeri, terdiri dari 1.456 gapura berdasarkan kategori umum dan 337 kategori lembaga/instansi. (gcn/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top