Kabut Asap di Muara Muntai, Masker Dibagikan Ke Sejumlah Sekolah

Pelajar salah satu sekolah di kecamatan Muara Muntai menerima pembagian masker gratis
(Foto: Istimewa)

Kabut asap mulai meluas hingga ke wilayah kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar), kondisi ini dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan warga.

Mengantisipasi dampak yang ditimbulkan, pemerintah desa Muara Muntai Ilir bersinergi bersama pemerintah desa Muara Muntai Ulu dan pemerintah desa Rebaq Rinding.

"Bekerja sama dengan Puskesmas Muara Muntai, kami bergerak cepat melakukan penanggulangan dengan membagikan masker kepada masyarakat," terang Kepala Desa Muara Muntai Ilir, Muhammad Guntur, Selasa (17/09).

Pembagian masker disaksikan unsur Muspika serta anggota DPRD Kukar asal kecamatan Muara Muntai, Sopan Sopian.

"Masker dibagikan ke sejumlah sekolah, mulai dari TK, SD, SMP/Mts, SMA/SMK, instansi dan masyarakat setempat," jelasnya.

Guntur berharap, masker yang telah dibagikan dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan akibat kabut asap.

"Saya berpesan kepada masyarakat kurangi untuk sementara melakukan aktivitas di luar rumah," ucapnya.

Camat Muara Muntai Mohammad Dahlan pun mengapresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih dilaksanakannnya kegiatan pembagian masker tersebut. 

"Memang saat ini kondisi di kecamatan Muara Muntai dikelilingi kabut asap dan berada di level siaga. Semoga yang telah kita laksanakan bermanfaat, sehingga kita semua terhindar dari penyakit ISPA," harapnya. (end/dedi)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top