Pemukiman Warga di Jembayan Tengah Terbakar, Api Lahap 6 Rumah

Kobaran api di salah satu rumah warga RT 02, Jalan Lempatan Baru, Desa Jembayan Tengah
(Foto: Istimewa)

Warga RT 02,  Jalan Lempatan Baru, Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) dibuat panik lantaran api berkobar di pemukiman tersebut, Kamis (14/11) sekira pukul 11.10 Wita.

Api dengan cepat berkobar dan menjalar ke bangunan rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu. Akibatnya, sejumlah rumah hangus dan hanya menyisakan puing-puing.

"Tadi waktu kejadian, kami di kantor melihat penjual ikan berteriak ada asap di salah satu rumah, terus dilihat ada api di tengah rumah itu," tutur Kepala Desa Jembayan Tengah Rahimin.

Sejumlah mobil damkar milik BPBD Kukar diterjunkan ke lokasi kejadian. Upaya pemadaman juga dibantu Unit Rescue Satpol PP, relawan, TNI, personel kepolisian, serta warga setempat.

"Yang jelas empat rumah habis terbakar, sedangkan dua rumah lagi terbakar di bagian dapurnya," ujarnya.

Dari data yang diterima media ini, sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) atau 12 jiwa kehilangan tempat tinggal serta mengalami kerugian materil dalam musibah tersebut.

"Alhamdulillah untuk sementara ini tidak ada korban jiwa," kata Rahimin.

Sedangkan kronologi kejadian, ia belum mengetahui secara pasti. Penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top