Polres Kukar Rotasi Dua Jabatan Kasat dan Enam Kapolsek

Rotasi di lingkungan Polres Kukar, ada dua jabatan Kasat dan enam Kapolsek yang diserahterimakan
(Foto: Endi)

Rotasi jabatan di lingkungan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) bergulir. Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di ruang Catur Prasetya, Mako Polres Kukar, Minggu (10/11) pagi tadi.

Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar berlangsung usai upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tepat hari ini.

Jabatan yang diserahterimakan yakni Kasat Polair, Kasat Binmas, Kapolsek Sanga Sanga, Kapolsek Sebulu, Kapolsek Tenggarong Seberang, Kapolsek Kembang Janggut, Kapolsek Muara Wis dan Kapolsek Muara Muntai.

Dalam amanatnya Anwar menyampaikan, sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hal ini merupakan dinamika organisasi, sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi. Disisi lain juga memiliki kepentingan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan," ucapnya.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menyaksikan penandatanganan sertijab Kasatpolair
(Foto: Endi)

Kepada pejabat yang lama, Anwar menyampaikan penghargaan atas prestasi dan keberhasilan yang akan selalu menghiasi lembaran karir dimana pun yang bersangkutan bertugas.

"Selama bertugas, pejabat tersebut dalam kepemimpinan, keteladanan, loyalitas, dedikasi dan kedisiplinan telah ditunjukkan secara nyata. Hal tersebut telah berdampak positif terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Ia pun menginstruksikan kepada seluruh personel Polres Kukar agar memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat yang baru dan menjadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin serta etos kerja. 

"Bagi pejabat baru agar segera mempelajari karakteristik wilayah, kenali tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, sehingga dalam pelaksanaan tugas selalu terbantu dan bisa memberikan sumbangsih demi kemajuan Polri kedepannya," kata Anwar.

Sertijab ini dihadiri Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan ASN Polres Kukar. Hadir pula Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Kukar Laura Anwar Haidar beserta pengurus lainnya. (end)


Daftar Perwira Polres Kukar Yang Melaksanakan Sertijab:

  1. Kasat Polair dari IPTU Novandi Arya Khazima digantikan AKP T Zia Fahlevie
  2. Kasat Binmas dari IPTU Suwarsono digantikan oleh IPTU M Afnan.
  3. Kapolsek Sangasanga dari IPTU M Afnan digantikan AKP Zainal Arifin
  4. Kapolsek Sebulu dari AKP Zainal Arifin digantikan IPTU Ishaq
  5. Kapolsek Tenggarong Seberang dari IPTU Abdul Rauf digantikan AKP Rido Doly Kristian
  6. Kapolsek Kembang Janggut dari AKP M Purwoko digantikan oleh AKP Suwarno
  7. Kapolsek Muara Wis dari AKP Sugeng Hariadi digantikan AKP Yasir
  8. Kapolsek Muara Muntai dari IPTU Aha Badulu digantikan IPTU Harun Budiono

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top