Rangkaian Hari Juang TNI AD di Tenggarong, Normalisasi Drainase Hingga Rehab Rumah Ibadah

Sinergi Kodim 0906/Tenggarong dengan berbagai unsur melakukan normalisasi drainase di Jalan Belida
(Foto: Endi)

Kodim 0906/Tenggarong menggelar kegiatan karya bakti dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD 2019, Selasa (10/12) pagi.


Karya bakti ini melibatkan sekitar 500 peserta dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Perkim, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, serta pramuka.

Sebagian melakukan normalisasi sungai dan drainase di Jalan Belida, Kelurahan Timbau, dimana peserta yang terlibat bahu membahu membersihkan sampah dan mengangkat sedimen.

Peserta lainnya bergotong royong membersihkan dan mengecat tempat ibadah yakni Mushola Darul Jalal di Jalan Seluang serta Gereja GPIB Jalan Maduningrat.

Pengecatan Mushola di kelurahan Timbau dalam rangkaian karya bakti Hari Juang TNI AD
(Foto: Endi)

Kegiatan normalisasi sungai dan drainase yang dinisiasi oleh kodim 0906/Tenggarong ini bukan kali pertama dilakukan, aksi serupa telah dilaksanakan dalam rentang waktu 2 bulan terakhir.

"Tujuannya untuk memberikan dorongan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, serta dalam rangka mengurai simpul penyebab banjir yang ada di Tenggarong," terang Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling kepada media ini.

Dikatakannya, kegiatan yang sarat akan kegiatan sosial ini selaras dengan tema peringatan Hari juang TNI AD yang bertajuk “ TNI AD adalah kita”,  disamping itu juga bertepatan dengan hari jadi Kodim 0906 Tenggarong yang jatuh pada bulan Desember ini. 

"Dalam rangka giat peringatan Hari juang TNI AD, Kodim 0906/Tenggarong juga melaksanakan kegiatan pembersihan dan renovasi tempat ibadah sebagai refleksi bagi prajurit dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," cetus Alling.

Di hari yang sama, juga dilakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon di kecamatan Muara Jawa dan melibatkan sekitar 500 peserta, dimana sebagaian anggota TNI menanam pohon dengan cara rappelling di medan terjal. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top