5 Atlet Gulat Junior Kukar Akan Dikirim Ke Kejuaraan Internasional

Atlet bersama Ketua PGSI Kukar pada Kejurprov Gulat tingkat junior Se-Kaltim di Balikpapan
(Foto: Istimewa)

5 atlet gulat junior Kutai Kartanegara (Kukar) akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kejuaraan Festival Gulat Walikota Padang Open Tournament Cup 2020, Sumatera Barat, 9 - 12 April mendatang.

Kukar ikut serta pada kejuaraan tingkat pelajar itu setelah dikukuhkan sebagai juara umum dengan perolehan 31 medali pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gulat Tingkat Junior, Kadet dan Kelompok Umur Se-Kaltim, 3-5 Maret di Balikpapan.

"Kami meloloskan 5 atlet junior dan 3 kadet yang berhasil menyabet medali emas. Jadi sudah seharusnya mereka dikirim karena juara di kelasnya," terang Ketua Pengkab PGSI Kukar, Joni Ringgo, Minggu (08/03).

Saat ini pihaknya masih menunggu SK Pengda PGSI Kaltim terkait keikutsertaan atlet gulat Kukar pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pengcab PGSI Kota Padang bekerjasama dengan UWW Asia Tenggara itu.

"Kita tunggu saja info Pengda PGSI Kaltim yang mempunyai domain mengirimkan atlet. Saya juga masih menunggu info kepastian kejuaraan open Se-Asia Tenggara ini, kategori apa saja yang dipertandingkan," katanya.

Ditanya apakah 3 kadet Kukar yang menyabet medali emas juga dikirim ke Padang, Joni masih menunggu keputusan dari Pengda PGSI Kaltim.

"Kalau kadet untuk pertandingan di Padang, kita lihat pendanaan Pengda PGSI Kaltim, apakah akan mengirimkan juga, karena 3 orang kategori kadet kita juga juara kemarin di Kejurprov," ungkapnya.

Dirinya berharap agar Pengda PGSI Kaltim dan KONI Kaltim dapat mengirimkan pegulat junior Kukar untuk mengikuti kejuaraan internasional itu.

"Jika KONI Kaltim atau Pengda PGSI tidak mengirimkan atlet, kami berharap KONI Kukar maupun Pemkab Kukar jika ada dana dan memungkinkan, bisa membantu PGSI Kukar mengikuti kejuaraan di Padang ini," ucap Joni. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top