Aksi Bela Diri Satpol PP: Lumpuhkan Lawan Bersajam, Benda Keras Dipatahkan

Praja Kukar memperagakan teknik beladiri pada peringatan HUT Satpol PP ke-70 dan Satlinmas ke-58
(Foto: Endi)

Kunjungan kerja Bupati di salah satu desa tiba-tiba diganggu sekelompok pemuda yang tengah mabuk, sontak petugas pengamanan Bupati dengan sigap mencoba menenangkan para pemuda tersebut.

Bukannya tenang, kelompok pemuda ini justru tidak terima dan mencoba melukai petugas yang mengawal Bupati menggunakan senjata tajam (sajam). Sang Bupati pun langsung dievakuasi ke dalam mobil jabatannya untuk dibawa ke tempat yang lebih aman.

Perkelahian dengan kelompok pemuda yang masih dibawah pengaruh miras itu tak terelakkan, namun para pemuda itu berhasil dilumpuhkan berkat ilmu bela diri yang dikuasai pengawal sang Bupati.

Kejadian diatas bukanlah sebenarnya, namun merupakan peragaan teknik beladiri yang ditampilkan pada acara puncak peringatan HUT Satpol PP Ke-70 dan Satlinmas ke-58, dihalaman kantor Bupati Kukar, Kamis (05/03) pagi tadi.

Adegan berikutnya, seorang perempuan melawan dua pemuda yang tengah mabuk hendak merampas tas miliknya, beruntung ia menguasai teknik beladiri, lawannya bisa dilumpuhkan.

Anggota Satpol PP Kukar peragakan teknik beladiri dengan bergantungan diatas lampu neon
(Foto: Endi)

"Seluruh adegan menggunakan teknik beladiri kolaborasi antara Tarung Derajat, Karate dan Judo yang diperankan oleh 8 orang anggota Praja Kukar," terang Bagus Lintang, anggota Satpol PP Kukar, pemeran sekaligus sutradara dalam adegan ini.

Sebelumnya sejumlah anggota Satpol PP Kukar yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) memperagakan jurus-jurus silat, lalu memecahkan benda keras menggunakan kepala dan tangan kosong, serta aksi bergantungan diatas lampu neon.

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, mengatakan, adegan yang ditampilkan hanyalah sebuah seni beladiri personal anggota.

"Beladiri yang ditekuni anggota Satpol PP memang selalu dilatih sebagai wadah pertahanan diri dan wahana olah raga, bukan bersifat cerminan kekerasan," jelas pemegang sabuk hitam karate ini. (end)

Baca JugaPeringati HUT Satpol PP Ke-70 dan Satlinmas Ke-58, Ini Harapan Bupati Kukar

1 comments:

  1. Jadi tunggu apalagi ? daftar dan mainkan sekarang, buktikan sendiri kenapa PKV Games begitu populer, menghebohkan dan menguasai pasar game kartu online Nusantara bersama link pkv games terbaik saat ini.

    http://wongpoker.club

    BalasHapus


Top