Informasi Seputar Virus Corona Bisa Dipantau Lewat Situs KawalCOVID19.id

Situs KawalCOVID19.id berisikan berbagai informasi seputar virus corona di Indonesia
(Foto: KawalCOVID19.id)


Untuk memantau informasi yang tepat dan akurat tentang virus corona (COVID-19), sebuah situs bernama KawalCOVID19.id dirilis belum lama ini.

Situs tersebut merupakan sumber informasi inisiatif sukarela warganet Indonesia pro-data, terdiri dari praktisi kesehatan, akademisi dan profesional.

Didalamnya terdapat data informasi jumlah kasus di Indonesia terkini, mulai dari kategori terkonfirmasi, dalam perawatan, sembuh dan meninggal.

Selain itu juga terdapat data kasus lengkap yang diupadate dan ditampilkan dalam bentuk google document.

KawalCovid19.id berisi informasi terkini, info grafik terbaru, serta tips-tips. Ada pula periksa fakta yang berisi artikel atau tulisan menyangkut COVID-19.

Bergulir kebawah, terdapat pranala-pranala penting diantaranya peta kasus COVID-19 di Indonesia, daftar kasus, rumah sakit rujukan, serta kumpulan Hoax kasus virus corona dari Kominfo.

KawalCOVID19.id bisa ditemukan melalui akun Instagram @kawalcovid19.id, Twitter @KawalCOVID19 dan Facebook KawalCOVID19.id.

Situs yang bisa diganti tampilan warna oleh pengunjung ini turut menyediakan navigasi unduh aplikasi, navigasi berita dan periksa fakta.

Berdasarkan data pembaharuan terakhir yang dirilis KawalCovid19.id, hingga Senin (16/03) pagi, di Indonesia terdapat 117 kasus terkonfirmasi, 104 dalam perawatan, 8 sembuh dan 5 meninggal. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top