Ke Kutai Kartanegara, Staf Khusus Kementerian Pertahanan RI Bertemu Sekda

Staf khusus Kemhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak (kanan) menerima cinderamata dari Sekda Kukar
(Foto: Hendro Aldino)

Staf khusus Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI Dahnil Ahzar Simanjuntak, melakukan kunjungan silaturahmi ke kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (29/02) malam.

Dahnil disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sungguno di rumah jabatan Bupati Kukar, komplek Pendopo Bupati Odah Etam.

Sekda didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti, Kabag Kesra Supriyanto, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed.

Dikatakan Sunggono, Dahnil Ahzar Simanjuntak mengunjungi beberapa kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) guna memantau kondusifitas keamanan wilayah.

"Beliau singgah ke beberapa tempat seperti Samarinda, kemudian ke Kutai Kartanegara. Pada prinsifnya beliau ingin bersilaturahmi dan melihat kondisi wilayah kita," ucapnya.

Saat berdiskusi, staf khusus Kemhan itu menitipkan pesan berkaitan dengan akan diselenggarakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kukar.

"Karena ini mau Pilkada, beliau berpesan supaya tetap menjaga kondusifitas wilayah, apalagi kita akan menjadi bagian dari IKN (Ibu Kota Negara)," ujar Sunggono.

Lanjutnya, staf khusus Kemhan berharap pelaksanaan Pilkada 2020 berlangsung aman sehingga kondusifitas wilayah Kukar tetap terjaga dan pembangunan wilayah IKN tidak terganggu.

Dalam pertemuan ini, staf khusus Kemhan menerima cinderamata yang diserahkan Sekda berupa selempang dari kain Ulap Doyo dan peci khas Kukar. (Al/end).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top