Bantuan APD Kemensos RI Diserahkan Wagub Kaltim Ke Pemkab Kukar

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi serahkan bantuan APD dari Kemensos RI kepada Bupati Kukar
(Foto: Endi)

Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerahkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim\ Hadi Mulyadi kepada Bupati Kukar Edi Damansyah sekaligus menyerahkan bantuan jaringan pengaman sosial Pemprov Kaltim, di halaman kantor Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong, Selasa (23/06).

Bantuan yang diserahkan yakni hand sanitizer sebanyak kurang lebih 8 box, hazmat sebanyak 150 lembar, APD dilengkapi face shield, googles, masker hingga sepatu safety.

Wagub Hadi Mulyadi menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim berjumlah 435 orang dan berada di peringkat ke-17 dari 34 provinsi Se-Indonesia, sementara pasien sembuh sebanyak 323 orang atau 74,1 persen.

Wagub Kaltim bersama Bupati Kukar serta Dirut Bank Kaltimtara saat penyerahan bantuan APD Kemensos
(Foto: Endi)

"Di Kutai Kartanegara yang positif terkonfirmasi corona 66 orang dan yang sembuh 61 orang, jadi 92 persen angka kesembuhannya," jelasnya.

Hadi pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh instansi yang bekerja keras berada di garda terdepan melawan virus corona.

"Khususnya para dokter, paramedis, tenaga kesehatan, pegawai rumah sakit, TNI-Polri, Satpol PP, pemerintah kabupayen/kota, sehingga secara umum di Kalimantan Timur terkendali. Angka 74 persen itu kalau diurutkan lagi dari 34 provinsi, kita berada pada peringkat ke-9 dari angka kesembuhan," ucapnya.

Namun ia mengingatkan agar masyarakat tetap mematahi protokol kesehatan saat melakukan aktifitas diluar rumah.

"Jaga jarak, gunakan masker dan rajin-rajin mencuci tangan. Insya Allah kita bisa tetap mencari rezeki dan menghindari virus corona ini," ujar Hadi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top