Tambah Dua, Total Sudah 60 Orang di Kukar Sembuh Dari COVID-19

Kabar penambahan pasien sembuh kembali disampaikan juru bicara gugus tugas COVID-19 Kukar
(Foto: Endi)

Kabar baik kembali disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar, Martina Yulianti, Sabtu (20/06) malam.


Dua orang karyawan perusahaan swasta di Kukar yang dirawat di RS Pertamina Balikpapan, akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Kasus sembuh yaitu KK-64, usia 29 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 10 hari," jelasnya.

Kemudian KK-65, usia 28 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tabang. Dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif 2 kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 10 hari.

"Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 66 kasus, terdiri dari 6 orang sedang menjalani karantina dan 60 kasus dinyatakan telah sembuh," jelas Yuli.

Berdasarkan update terbaru Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar malam ini, jumlah kasus mengalami banyak penurunan, dimana kasus Orang Dalam Pemantauan dengan total 725 orang, 721 diantaranya telah selesai menjalani isolasi dan menyisakan 4 orang dalam proses isolasi.

Sedangkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari 101 kasus, hanya menyisakan 1 orang dirawat dan 100 orang selesai isolasi. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top