Positif COVID-19 di Kukar Tembus 100 Kasus, Kadinkes Ingatkan Ancaman Gelombang Kedua

Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti umumkan kasus COVID-19 telah menembus angka 100
(Foto/Grafis: Endi)

Angka positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengalami kenaikan.


Terdapat penambahan 1 kasus baru sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas (Dinkes) Kukar, Martina Yulianti, Minggu (19/07) pukul 19.00 Wita.

"KK-100, jenis kelamin laki-laki, usia 44 tahun dari kecamatan Anggana. Ini bukan pelaku perjalanan. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 17 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif (ASIMPTOMATIK)," terangnya.

Perempuan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar ini mengatakan, KK-100 terkonfirmasi positif bukan dari hasil swab massak di kecamatan tersebut, dimana yang bersangkutan merupakan pekerja atau karyawan dari sebuah perusahaan.

"Saat ini pasien telah menjalani karantina di wisma atlit Tenggarong Seberang sejak dinyatakan terkonfirmasi positif," sambungnya

Dengan demikian, hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar telah menembus 100 kasus, terdiri dari 24 orang sedang menjalani perawatan, 75 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

"Dan ini (kasus positif, red) kemungkinan akan terus bertambah, bahkan 4 orang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD AM Parikesit, artinya yang bersangkutan memiliki gejala lain dan harus dirawat di rumah sakit," kata Yuli.

Kondisi di era tatanan kehidupan normal baru ini menurutnya lebih berat dibanding sebelumnya, sehingga kasus positif COVID-19 terus bertambah.

"Gelombang kedua ini justru lebih mengkhawatirkan dari pada yang pertama karena tidak ada larangan untuk keluar rumah. Sebenarmya anjuran untuk tetap didalam rumah jika tidak terlalu penting itu yang terbaik," sambungnya.

Ia menambahkan, meski masyarakat diharapkan dapat produktif secara aman di kehidupan normal baru, namun hal ini tidak sepenuhnya dapat dipahami.

"Masing-masing kita tidak melihat masalah aman itu tadi, semuanya ingin produktif, padahal bahayanya tetap mengintai, sedangkan di seluruh Indonesia kurvanya naik dan reproduksi efektifnya pasti diatas 1 semua. Kalau dulu kita bisa waspada terhadap orang yang datang dari luar, sekarang orang dari dalam pun bisa positif," ucap Yuli. (end)

2 comments:

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  2. Halo, Saya Nyonya Elina Johnson, dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM, inilah pinjaman Asli yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik,  perusahaan pemberi pinjaman, Diberikan dan Dilisensikan untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta, dan orang yang membutuhkan Bantuan keuangan dalam tingkat manfaat rendah sebanyak 2%.

    Saya Nyonya Elina Johnson, akan memberikan yang terbaik dari rasa hormat kami kepada semua pelamar yang sah.

    Anda tidak akan kecewa dengan saya dalam kesepakatan bisnis ini karena perusahaan akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, itu juga tidak berakhir di situ, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami hukum investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda kiat yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menginvestasikan pinjaman Anda, sehingga Anda tidak akan bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini menyertai pinjaman Anda,  Hubungi kami hari ini melalui email elinajohnson22@gmail.com

    Layanan kami meliputi sebagai berikut:

    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Dijamin
    * Pinjaman tidak dipagari
    * Hasil pinjaman
    * Pelatihan Pinjaman
    * Pinjaman gadai pinjaman
    * Pembayaran pinjaman
    * Pinjaman mahasiswa
    * Pinjaman Komersial
    * Pinjaman Mobil
    * Resolusi Pinjaman
    * Pinjaman Pengembangan
    * Dept pinjaman pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman pendidikan
    * Janji rusak

    Silakan isi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini dan kembalikan kepada kami untuk melayani kami dengan lebih baik melalui email: elinajohnson22@gmail.com

    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) jenis kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda pernah melamar:
    16) Tanggal lahir: terima kasih,
    Nyonya Elina Johnson ( elinajohnson22@gmail.com)

    BalasHapus


Top