Seorang Pemuda di Anggana Tenggelam, Sempat Kejang-kejang Sebelum Terjatuh Dari Perahu Ces

Upaya pencarian korban tenggelam di sungai Mahakam, desa Sungai Mariam
(Foto: Istimewa)

Seorang laki-laki berusia 28 tahun bernama Isam dilaporkan tenggelam di perairan sungai Mahakam, RT 16, desa Sungai Mariam, kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (30/07).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kapolsek Anggana IPTU Amiruddin mengatakan, kejadian ini diketahui terjadi pagi tadi.

"Sekira Jam 07.30 Wita korban menaiki perahu ces menyeberang dari lokasi tambatan Ponton Batu Bara, Palaran Samarinda," terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat itu korban sendirian dari pulang bekerja sebagai penjaga parkir ponton. Dalam perjalanan di pertengahan sungai sekitar 100 meter dari tepi sungai Mariam perahu korban berhenti.

"Dan saksi melihat seakan-akan korban memperbaiki perahu dan dilihat dari jauh korban kelihatan kejang kejang dan langsung terjatuh ke air," kata Amiruddin.

Kejadian ini lanyas dilaporkan ke petugas kepolisian yang kemudian bersama petugas gabungan melakuka pencarian di sekitar TKP, namun korban belum ditemukan.

"Upaya pencarian korban bersama tim gabungan dari Polsek Anggana, Personil Polair Polda Kaltim, Personil Polair Polres Kukar, Personil TNI AL, Personil SAR BPBD Anggana dan BASARNAS Samarinda," sambungnya.

Amiruddin menambahkan, korban tenggelam tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top