Program Hapus Tato Digelar di Masjid KH Muhammad Sadjid

Program hapus tato digelar di halaman Masjid KH Muhammad Sadjid Tenggarong
(Dok. Masjid KH Muhammad Sadjid)

Sahabat Hapus Tatto  (SAHATI) Komuniti - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da'wah Indonesia Kaltim menggelar program hapus tato di kota Tenggarong, Sabtu (31/10/2020).

Program hapus tato ini bekerjasama dengan pengurus Masjid Jami KH Muhammad Sadjid, Kelurahan Baru, dan digelar di halaman masjid setempat dengan tetap mengikuti protokol COVID-19.

Ketua Pengurus Masjid Jami KH Muhammad Sadjid Samsul Maarif mengatakan, banyak yang berminat menghapus tato dan telah mendaftarkan diri sebelumnya.

"Hari ini ada sekitar 25 orang peserta yang menghapus tatonya sejak pagi tadi," ujar Samsul kepada media ini.

Lanjutnya, durasi penghapusan tato bervariasi tergantung banyaknya tato di anggota tubuh para peserta seperti di badan, lengan, tangan, hingga kaki yang dilakukan melalui penyinaran sinar laser.

"Karena jumlah tim yang terbatas dan penghapusan tato bisa sampai 30 menit, kemungkinan dua minggu kedepan akan kita adakan lagi. Nanti 3 hari sebelum pelaksanaan akan kita informasikan," sambungnya.

Samsul menambahkan, peserta yang mengikuti program ini cukup memberikan infaq agar bisa menghapus tatonya.

Sebagai informasi, program hapus tato merupakan bagian dari ciri khas dakwah Laznas Dewan Da'wah Indonesia dan telah dilaksanakan di berbagai tempat di Kaltim. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top