Kepala Sekolah Dasar Se-Kukar Ikuti Peningkatan Kompetensi Manajerial

Kegiatan peningkatan kompetensi manajerial Kepala Sekolah Dasar di Ballroom Hotel Grand Ely
(Foto: Endi)


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan peningkatan kompetensi manajerial Kepala Sekolah Dasar (SD), di Ballroom Hotel Grand Elty Tenggarong.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini diikuti 80 peserta dari 18 kecamatan Se-Kukar dan berlangsung dari tanggal 5 - 7 November 2020.

Usai membuka secara resmi, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar Irianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengembangan diri para Kepala Sekolah.

"Bukan hanya setelah lulus penguatan Kepala Sekolah atau pelatihan menjadi CAKEP (Calon Kepala Sekolah) tetapi seiring waktu harus ditingkatkan khususnya setiap 1 semester, karena perkembangan pengelolaan pendidikan itu tidak berhenti begitu saja, terus mengikuti arus perkembangan terutama teknologi, lebih-lebih pengelolaan yang berstandarkan 8 standar nasional pendidikan," ujarnya

Panita pelaksana kegiatan yang juga Kasi Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Bahrudin, menyebutkan, ada 5 materi yang disampaikan oleh narasumber.

"Ada kompetensi sosial, kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial dan ada kompetensi kewirausahaan," bebernya.

Ia mengharapkan, dari materi tersebut para Kepala Sekolah mampu menguasai kompetensi yang seharusnya dimiliki.

"Harapan kami ketika selesai mengikuti kegiatan ini, mereka bisa menerapkan di satuan pendidikan masing-masing yang mereka pimpin," demikian kata Bahrudin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top