Pemkab Kukar Buka Donasi Peduli Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

Pemkab Kukar buka donasi peduli gempa Sulbar dan banjir Kalsel melalui rekening Bank Kaltimtara
(Foto: Endi)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengeluarkan surat edaran tentang himbauan pengumpulan sumbangan dalam rangka peduli gempa Sulawesi Barat (Sulbar) dan bencana banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kami pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara menetapkan untuk mengkoordinir warga masyarakat dan pemangku kepentingan yang ingin memberikan bantuan donasi atau sumbangan berkaitan dengan bencana di Kalimantan Selatan maupun di Sulawesi Barat," ujar Edi saat menggelar press conference, Senin (18/01/2021).

Dalam surat edaran Nomor: B-62/Dinsos/065.11/01/2021, Pemkab Kukar menghimbau warga, organisasi masyarakat, lembaga, dunia usaha dan pihak-pihak lain yang berencana untuk memberikan bantuan sumbangan agar dapat menyalurkan bantuannya melalui Dinas Sosial Kukar.

"Tadi sudah  disepakati bantuan donasi ini kita beri nama Kukar Betulungan dan sudah kita buka rekening di Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong," katanya.

Pemkab Kukar membuka donasi melalui Bank Kaltimtara dengan nomor rekening 0044556677 atas nama Kukar Betulungan dan dibuka sejak tanggal 18 Januari hingga 4 Februari 2021.

"Ini kita lakukan supaya donasi terkelola dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan. Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih karena dalam perjalanannya sampai hari ini sudah ada komponen-komponen yang bergerak melakukan penghimpunan dana untuk bantuan bencana ini, baik organisasi masyarakat maupun perorangan," cetus Edi. 

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 menghantam kabupaten Majene dan kabupaten Mamuju di Provinsi Sulbar pada 15 Januari lalu, puluhan orang dilaporkan meninggal dunia serta sejumlah bangunan hancur dan luluh lantak.

Sementara di Kalsel ada 10 kabupaten/kota terdampak banjir yang terjadi pada 12 - 13 Januari. Tercatat 112.709 jiwa terdampak dan mengungsi serta 27.111 rumah terendam banjir. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top