Direktur P2PTVZ Kemenkes RI Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Kukar

Direktur P2PTVZ Kemenkes RI meninjau vaksinasi massal di gedung bela diri, Stadion Aji Imbut
(Foto: Fairuz Z)

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik (P2PTVZ) Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Didik Budijanto, bertandang ke Kutai Kartanegara (Kukar).

Kedatangan Didik untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 bagi petugas publik di gedung bela diri, kompleks stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (23/03/2021).

Dia juga memantau vaksinasi di kecamatan Kota Bangun dan Samboja melalui video conference yang dinilainya cukup lancar dan tertib.

“Intinya dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini adalah menghindari kerumunan, begitu ada kerumunan kita lihat, kita cek di titik mana kerumunan itu,” ujarnya didampingi Sekda Kukar Sunggono dan Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia telah berjalan dan memasuki tahap kedua yang diberikan kepada ASN, pelayan publik serta lansia.

“Ini sudah berjalan semua secara serentak, baik mulai dari pusat, juga di provinsi-provinsi,” ujarmya.

Ia mengingatkan, kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M yaitu yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jangan lupa, vaksin itu bukan obat, tetapi salah satu upaya bagaimana kita tidak terserang virus COVID-19,” kata Didik.

Ditambahkannya, vaksinasi ini dimaksudkan untuk memproteksi seluruh warga masyarakat dari penyebaran virus COVID-19 yang sudah 1 tahun ini menyerang berbagai negara termasuk Indonesia.

“Kalau toh sampai terjadi atau terinfeksi maka tidak terlalu berat, sehingga mudah untuk disembuhkan,” demikian dijelaskannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top